riau24 Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati Siak | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Demo

Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati Siak

0
Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati Siak
Berita Riau -  Ratusan Buruh Gelar Aksi Damai Di Kantor Bupati Siak

Siak, Riau24.com -  Ratusan Buruh yang tergabung dalam Serikat Buruh Cahaya Indonesia (SBCI) ‎kembali menggelar aksi damai guna menyampaikan aspirasinya yang mana pada hari Selasa (23/8/2016), mereka berorasi di kantor Bupati Siak.

Kali ini mereka berorasi di Kantor DPRD Siak Rabu (24/8/2016). Dalam orasi yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP SBCI Propinsi Riau Adermi menuntut agar pihak Badan Operasional Bersama (BOB) dan BSP Siak Hulu memberikan Pesangon kepada karyawan yang di PHK.

“Kami mewakili dari 650 Buruh meminta agar pihak BOB dan BSP Siak Hulu bertanggung jawab atas Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sesuai dengan undang-undang,” kata Adermi.

Adermi juga mengharapkan orasi yang dipimpinnya itu dapat tanggapan positif dari DPRD Siak. Selain itu, ia juga berharap agar permasalahan yang terjadi di BOB dan BSP Siak Hulu cepat terselesaikan.

“Kami sudah sering melakukan aksi seperti ini, namun sampai saat ini belum ada tanggapan. Maka dari itu, kami berharap kepada Pak Ketua Dewan bisa memberikan solusi kepada kami, sehingga permasalahan ini bisa terselesaikan dalam waktu dekat ini,” lanjutnya.‎

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Siak Indra Gunawan menerima dengan baik kedatangan para buruh yang berorasi di depan Kantor DPRD. Ia juga berjanji akan membantu para buruh untuk menyelesaikan masalah yang dihadapinya itu.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan semua yang sudah berorasi dengan tertib di sini. Kita harus sabar dalam menghadapi masalah, semua itu butuh proses. Mari kita fikirkan dengan kepala dingin, sabar dan yakin bahwa masalah ini dapat terpecahkan,” ujar Indra Gunawan Ketua DPRD Siak Politisi ‎Partai berlambang Beringin itu.

Ketika dituntut para buruh terkait melakukan Hearing dalam waktu dekat ini, Indra menjawab dengan rendah hati dan berjanji akan membicarakannya terlebih dahulu dengan semua fraksi yang ada.

“Sekali lagi saya tekankan kepada rekan-rekan semua yang hadir di sini, kita harus bersabar dalam menghadapi masalah. Perlu rekan-rekan ketahui, saya di sini bukan sendiri, melainkan bersama rekan-rekan yang lain. Maka dari itu perlu dibicarakan terlebih dahulu sebelum memasukkan dalam agenda Hearing di DPRD,” tambahnya.‎

‎Dilain pihak, beberapa buruh menyayangkan apa yang disampaikan Ketua DPRD Siak itu. Menurutnya, penyampaian tersebut masih mengambang alias belum pasti.

“Kalau macam ini, berarti gak jelas juga dong. Masalahnya tak tahu kapan Hearing akan dilakukan. Ya paling tidak dijelaskanlah, dalam Minggu Ini, atau bulan ini kan jelas jadinya,” lontar buruh yang enggan disebutkan namanya.

Dari data yang diperoleh sebanyak 250 Personil dari Polres Siak, 60 personil dari Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) yang diterjunkan untuk ‎pengamanan aksi damai SBCI tersebut. 


R24/lin 

 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru