riau24 Polemik Plastik Berbayar, DPRD Pekanbaru akan Jadwal Panggil LBH dan Aprindo | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Polemik Plastik Berbayar, DPRD Pekanbaru akan Jadwal Panggil LBH dan Aprindo

0
Berita Riau -  Polemik Plastik Berbayar, DPRD Pekanbaru akan Jadwal Panggil LBH dan Aprindo
 
Pekanbaru,Riau24.com- Polemik plastik berbayar, kini kembali jadi persoalan sudah membingunkan bagi masyarakat di Pekanbaru ini. Hampir semua mengaku bingung dengan kebijakan dari pemerintah tersebut. Pasalnya beberapa kali pernah berhenti.
 
Tapi sekarang ini, sebagian pusat perbelanjaan masih tetap lakukan pemungutan. Bahkan, ada pihak-pihak yang mengaku bertanggung jawab mengawasi sistem kantong plastik berbayar tersebut. Karena keberadaan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menjadi pertanyaan.
 
"Kami tidak tahu Aprindo. Karena itu, kami patut pertanyakan yang apa dasarnya Aprindo mengawasi kantong plastik berbayar. Karena lembaga itu, yang disebut mejadi pegawas program ini, plus Badan Lingkungan Hidup (BLH) selaku leading sektornya," ungkap Sigit Yuwono ST.
 
Didalam hal ini, pihaknya pastikan rekomendasikan Komisi II DPRD Pekanbaru nanti mehearing. Dan disini, sudah banyak persoalanya harus dituntaskan. Seiring hal itu, Sigit menghimbau kepada pelaku usaha, untuk sekiranya hentikan penjualan kantong sistem plastik tersebut.
 
Dikatakanya, karena di samping tidak ada payung hukumnya baik berupa Perda atau Perwako, juga tidak tepat sasaran. Seharusnya, pelaku usaha menyiapkan paper bag (kantong kertas), untuk para pembeli dengan tujuan sekiranya dapat meminimalisir dari sampah plastik itu.
 
Lebih lanjut disampaikannya Sigit, terkait keberadaan Aprindo untuk mengawasi hal ini kantong plastik berbayar. "Kami ini tidak tahu soal keberadaan Aprindo. Apa ini yang menjadi dasar Aprindo itu didalam mengawasi. Kok jadi berani jamin mengawasi penjualannya kantong plastik," ujarnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru