riau24 PT. Dulta Jaya Internasional Gelar Training Bagi Pekerja | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Gelar Training Bagi Pekerja

PT. Dulta Jaya Internasional Gelar Training Bagi Pekerja

0
PT. Dulta Jaya Internasional Gelar Training Bagi Pekerja
Berita Riau -  PT. Dulta Jaya Internasional Gelar Training Bagi Pekerja

Dumai, Riau24.com - PT. Dulta Jaya Internasional (DJI) bekerjsama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Dumai mengelar Training Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) bagi pekerja perusahaan.

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari dari 24-26 Agustus 2016, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Disnakertrans Kota Dumai MT. Parulian Siregar SE di gedung gerakan Pramuka Kota Dumai Jalan Kesehatan Kecamatan Dumai Timur, Rabu (24/8).

Perusahaan merupakan tempat dimana terdapat tenaga kerja bekerja dan adanya bahaya kerja serta memiliki resiko untuk terjadinya kecelakaan kerja. Oleh karena itu, sangat perlu adanya P3K yang didukung oleh petugas yang memiliki pengetahuan dan keterampilan P3K. Pengetahuan dan keterampilan bagi petugas P3K di perusahaan dan pekerja sangat penting sehingga dalam menangani kasus kecelakan kerja dapat dilakukan dengan baik.

Sekretaris Disnakertrans Kota Dumai, MT Parulian Siregar SE menyebutkan bahwa pihaknya siap membantu pelaksanaan pelatihan P3K tidak hanya kepada perusahaan tetapi juga kepada masyarakat. Sebab P3K erat kaitannya dengan Undang-undang No. 1 tahun 1970 tentang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Menurut Parulian, aspek keselamatan sangat dibutuhkan dalam kelancaran proses produksi perusahaan.

“ Aspek keselamatan sangat dibutuhkan dan sudah menjadi kebutuhan dasar,” tegasnya.

Dijelaskannya, Pemerintah sangat memperhatikan aspek keselamatan masyarakat. Bahkan, Pemerinta Kota (Pemko) Dumai sudah berulangkali menerima sertifikat Zero Accident dari Pemerintah Pusat. Hal tersebut diperoleh lantaran Pemko Dumai sangat perduli dan memperhatikan aspek keselamatan dan kersehatan kerja (K3) di Kota Dumai.

Terakhir, Parulian mengucapkan terimakasih kepada PT. Dulta Jaya Internasional yang telah menyelenggarakan kegiatan pelatihan P3K bagi pekerja perusahaan di Dumai.

“Saya berharap, hasil dari pelatihan P3K ini nanti dapat diaplikasikan dan peserta hendaknya dapat mengikuti pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh,” harapnya.

Sebelumnya, Kadisnakertrans Kota Dumai  Drs. Amiruddin MM. MBA, mengatakan pelatihan P3K yang diselenggarakan mengacu kepada Undang-undang Nomor 1 tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja dan Peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Nomor. Per. 03/Men/1982 tentang Pelayanan Kesehatan Kerja.

“Pelatihan P3K ini berlangsung selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 24-26 Agustus 2016, dan dikuti sebanyak 23 orang peserta dari perwakilan 14 perusahaan yang ada di Kota Dumai,” sebutnya.



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru