riau24 Banyaknya Permasalahan Subsektor Perkebunan, Gubri Dukung Aksi KPK | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Banyaknya Permasalahan Subsektor Perkebunan, Gubri Dukung Aksi KPK

0
Berita Riau -  Banyaknya Permasalahan Subsektor Perkebunan, Gubri Dukung Aksi KPK

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau (Gubri), Arsyadjuliandi Rachman menyebutkan hingga kini masih banyak permasalahan di pengelolaan subsektor perkebunan sehingga berdampak pada kerugian keuangan negara, kehilangan kekayaan negara dan praktik kolusi.

Permasalahan tersebut seperti pekerja yang tidak memiliki izin sama sekali yang dalam hal ini adalah tidak adanya izin lokasi, izin lingkungan dan izin usaha perkebunan.

"Tentu ini melanggar undang-undang kehutanan dan undang-undang perkebunan dan undang-undang pengelolaan lingkungan hidup sebab membuka hutan dan kebun diluar batas wilayah konsensi, beroperasi di kawasan hutan, belum mengurus Hak Guna usaha (HGU), tumpang tindih perizinan, perizinan yang tidak prosedural dan sebagainya," Tutur Gubri usai Rapat Koordinasi dan supervisi pengelolaan perkebunan kelapa sawit, Rabu (24/8/16).

Oleh sebab itu, Gubri mendukung rencana aksi Nasional penyelamatan sumber daya Indonesia subsektor perkebunan bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang bertujuan untuk mendorong perbaikan berbagai tata kelola sub-sektor perkebunan demi kemakmuran rakyat.

Tak lupa ia menyampaikan harapan dengan hadirnya KPK di tanah Melayu ini dapat membawa perkebunan Riau lebih baik dimasa sekarang dan akan datang. "Supaya upaya kita hari ini bermanfaat dan di ridhoi Allah SWT," tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru