riau24 Pemko Bentuk Tim Gabungan Untuk Tertibkan PKL | Berita Riau
Selasa, 06 Desember 2016

Pekanbaru

Pemko Bentuk Tim Gabungan Untuk Tertibkan PKL

0
Berita Riau -  Pemko Bentuk Tim Gabungan Untuk Tertibkan PKL

Pekanbaru, Riau24.com- Untuk melakukan relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Jalan Teratai, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membentuk tim gabungan penertiban tahap kedua.


Asisten I Setdako Pekanbaru, Azwan mengatakan bahwa ia telah ditunjuk menjadi ketua tim penertiban Pasar Teratai bersama Satpol PP, Dinas Pasar dan Dinas Kebersihan.


"Tim ini dibentuk untuk menertibkan para PKL yang sekarang masih berjuala di trotoar dan badan Jalan teratai dan seputar Pasar Kodim. Kemarin tim juga sudah rapat merancang upaya pemindahan PKL ke dalam gedung pasar yang sudah disediakan," ungkap Azwan.


Ada dua gedung pasar yang akan jadi lokasi relokasi pedagang yakni pasar Higenis yang baru dibangun dan gedung C pasar Senapelan yang dulunya diperuntukkan bagi pedagang harian.


Azwan menjelaskan, upaya relokasi ini sudah mulai dilakukan sejak satu bulan yang lalu lewat Satuan Kerja terkait yaitu Dinas Pasar. Tapi sayang, upaya tersebut belum berhasil dan pedagang yang sudah masuk berjualan di Pasar Higienis kembali berdagang di badan Jalan Teratai.


"Kalau PKL kami tertipkan maka pembeli juga akan kami bina dan larang agar tidak berbelanja ditepi jalan," tegas Azwan.


Azwan mengatakan, nantinya tim juga akan menerbitkan edaran untuk disebarkan kepada para PKL dan masyarakat.


Azwan mengakui, untuk menertibkan Pasar Teratai dari PKL bukanlah perkara mudah. Namun ia berjanji melalui tim gabungan ini, Pasar Teratai akan bersih dari PKL.


"Saya dulu Kadis Pasar di Batam, dulu untuk menertipkan Pasar Jodoh itu kami butuh waktu berbulan-bulan akhirnya berhasil juga," ungkapnya.


Azwan menegaskan, pihaknya akan menempatkan petugas jaga setiap harinya di lokasi Pasar Teratai agar pasar tersebut benar-benar bersih dari PKL.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam