riau24 DPRD Riau Minta Pemerintah Kaji Ulang Wacana Pemberlakuan Sekolah Full Days | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

DPRD Riau Minta Pemerintah Kaji Ulang Wacana Pemberlakuan Sekolah Full Days

0
Berita Riau -  DPRD Riau Minta Pemerintah Kaji Ulang Wacana Pemberlakuan Sekolah Full Days
PEKANBARU,Riau24.com - Ade Hartati Rahmat, anggota DPRD Riau dari PAN meminta pemerintah untuk kembali mengkaji ulang wacana pemberlakuan sekolah full days school atau sekolah seharian penuh kepada siswa. 
 
Menurutnya pembelakuan sekolah seharian penuh ini akan menganggu hak-hak anak dalam memuhi kebutuhan dasarnya seperti kasih sayang, perhatian orang tua keluarga dan lingkungan. 
 
"Kita minta pemerintah mengkaji ulang lagi, apakah pemberlakukan sekolah saharian penuh ini  bisa membentuk karakter untuk mencapai tujuan pendidikan.atau sebaliknya,
"jelasnya.Rabu (24/8)
 
Ade juga menyampaikan jika ingin sekolah full days diterapkan hendaknya untuk tingak SMA keatas saja, namun untuk tingkat SMP dan SD tidak perlu diberlakukan. Sebab dua tingkat itu anak-anak sedang membutuhkan sosok orang tua
 
"Kalau untuk SMA keatas tidak jadi masalah apakah diberlakukan full days school ataupun bording school, namun tingkat SD dan SMP saya tidak setuju,"terangya.
 
Terkait sekolah yang swasta yang menerapkan sekolah full day school, Ade juga mempertanyakan apakah sudah membentuk karakter anak yang diharapkan untuk mencapai tujuan pendidikan atau sebaliknya. 
 
"Saya bukan menanyakan lamanya, sekolah tapi lamanya anak menerima kontens isi dari pembelajaran sikap dan moral serta ilmu pengetahuan,"tutupnya. 



R24/adi/iko 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru