riau24 Masalah Pencaloan oleh THL, Diminta Pemko Pekanbaru Mengusut dan Menuntaskan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Masalah Pencaloan oleh THL, Diminta Pemko Pekanbaru Mengusut dan Menuntaskan

0
Berita Riau -  Masalah Pencaloan oleh THL, Diminta Pemko Pekanbaru Mengusut dan Menuntaskan
 
Pekanbaru,Riau24.com- Masalah adanya tindakan tidak terpuji oleh dua orang oknum Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemko Pekanbaru kepada Samilis, itu ada mendapat perhatianya serius anggota DPRD Pekanbaru. Dengan minta semua itu diusut, bahkan bila perlu dicari dalang dibalik aksi ini.
 
"Terbongkar aksi pencaloan yang dilakukan oleh dua orang oknum THL di Pemko Pekanbaru kepada Samilis, itu tidak sekedar tindakan pada dua oknum tersebut. Harus diusut dengan tuntas, karena bisa saja ada tokoh dalang atas dibalik aksi tersebut. Bisa saja itu terlibat PNS sebagai penjamin," ujarnya.
 
Ini ditegaskanya Anggota Komisi I DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti SH MH kepada wartawan ketika dikonfirmasi, Rabu. Disebut dia, agar dua oknum itu sesegera mungkin dipecat, dan diungkap ini dalang sebenarnya. Karena, tidak mungkin itu hanya dilakukan oleh kedua THL di lingkungan Pemko. 
 
Politisi Golkar ini menyebut, kalau tidak diusut dalang dari aksi calo itu, maka bisa dipastikan masalah yang sama akan terulang dengan terus menerus aksinya pencaloan tersebut. Ida kesempatan ini juga mejelaskan, bahwa Pemko sama DPRD Pekanbaru sudah sepakat lakukan moratorium terima THL.
 
"Jelas, apa yang dilakukan kedua THL itu pada korbannya tersebut, merupakan penipuan. Disebab itu tidak mungkin ada penerimaanya THL baru. Karena, moratorium ini sudah ada. Makanya itu dilakukan dua oknum THL tersebut, merupa penipuan. Dan sarankan ini untuk dilapor ke berwajib," ungkap Ida.
 
Untuk diketahui, seperti hal yang diberitakan sebelumnya, Samilis yang ingin menjadi THL. Dimana, warga Gobah ini dimintakan uang sebesar Rp25 juta oleh dua orang oknum THL di Pemko Pekanbaru! yang dengan menjanjikan Samalis bisa bekerja, posisi di Sekretariat Korpri. janji tak kunjung realisasi.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru