riau24 Hati Demokrat Belum Berlabuh ke Kader Yang Akan di Usung | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pilkada 2017

Hati Demokrat Belum Berlabuh ke Kader Yang Akan di Usung

1
Hati Demokrat Belum Berlabuh ke Kader Yang Akan di Usung
Berita Riau -  Hati Demokrat Belum Berlabuh ke Kader Yang Akan di Usung

KENDARI, Riau24.com – Dinamika politik di Kota Kendari bergerak cepat jelang pilkada 2017 mendatang.

Setelah Gerindra dikabarkan berlabuh ke kubu Ishak Ismail, maka tersisa Partai Demokrat yang kini masih sulit mengambil keputusan. Tiga nama yang selama ini dipertimbangkan, belum juga ditetapkan siapa yang akan diusung.

“Tinggal Zayat Kaimoeddin, Abd Rasak dan Ishak Ismail yang jadi fokus kami saat ini. Nama-nama lain yang pernah ikut penjaringan di Demokrat sudah kami gugurkan,” kata Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh Endang, kemarin.

[Jika Tidak Ikut Intruksi, Kader Banteng Moncong Putih Akan di Pecat]
 

Meski sikap partainya paling ditunggu, Endang memastikan tidak akan gegabah karena banyak variabel yang jadi penentu sikap partainya dalam mengambil keputusan.

Berbagai spekulasi pun muncul terkait sikap Demokrat yang terkesan lama menetapkan keputusan. Kabar di internal Demokrat menyebutkan bahwa partai besutan SBY ini benar-benar sedang menimbang, siapa diantara tiga kandidat itu yang layak menang.

Opsi lain yang muncul, Demokrat sedang membangun bargaining dengan menyodorkan kadernya sebagai calon wakil.

[Ketua PDIP : Ahok Licik, Adu Domba Kader]
 

“Konstalasi yang ada sekarang, kelihatanya Derik (Zayat Kaimoedin) yang belum lengkap partai pengusungnya, dan juga calon wakil. Kecenderungan ke Derik sebenarnya kuat,” tukas seorang pengurus Partai Demokrat Sultra, yang memilih tak mau namanya ditulis.

Nama lain yang ditimbang Demokrat adalah Abd Rasak. Peluang awal Ketua DPRD Kota Kendari ini sedikit lebih besar, tapi mendadak berubah setelah ia diusung Golkar bahkan lengkap dengan calon wakil yang disiapkan partai berlambang beringin rindang itu.

[Timses Ahok : Kami Berharap Masuknya Parpol Islam]
 

Kabar masuknya Gerindra ke Ishak juga ini berpengaruh besar terhadap keputusan Demokrat. “Dengan empat kursi, kami tak mau hanya ikut-ikut jadi pendukung, dan bukan pengusung utama,” tandas kader yang duduk jadi anggota DPRD itu.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:48 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru