riau24 Ade Agus Nilai Himbauan Diskes Ria tak Efektif Terkait Larangan Ibu Hamil dan Anak-Anak Keluar Rumah  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Ade Agus Nilai Himbauan Diskes Ria tak Efektif Terkait Larangan Ibu Hamil dan Anak-Anak Keluar Rumah 

0
Ade Agus Hartanto
Berita Riau -  Ade Agus Nilai Himbauan Diskes Ria tak Efektif Terkait Larangan Ibu Hamil dan Anak-Anak Keluar Rumah 
 
Pekanbaru-Riau24.com- Statmen disampaikannya Dinas Kesehatan (Diskes) Riau yang meminta pada ibu hamil dan anak-anak agar tak keluar rumah, karena kabut asap. Hal ini mendapat kritikan anggota Komisi E DPRD Riau membidang Kesehatan.
 
Seperti yang diungkap Ade Agus Hartanto, kepada wartawan. Dia mengatakan, himbauan disampai Diskes Riau, terkait larangan ibu hamil dan juga anak-anak keluar rumah diakibat kabut asap. Tentu ini tidak efektif lagi. Apalagi disaat ini, mengingat status kabut asap memasuki tingkat berbahaya.
 
"Saya dari Komisi E DPRD Riau yanh membidangi kesehatan ini, tentunya menganggap himbauan tersebut tidaklah efektif lagi. Yang disebab apalagi mengingat status kabut asap itu sendiri yang hari ini sudah masuki tingkat berbahaya. Maka sudah tidak efektif larangan tersebut," ungkap Ade Agus.
 
Artinya sebut politisi PKB ini yang disampaikan Diskes Riau tersebut sama sekali tidak berfaedah pada saat sekarang. Sebab, asap saja sudah masuk ini hingga ke dalam kamar tidur. Makanya, himbauan Diskes Riau ini sudah tidak efektif lagi dengan mengingat kondisinya kabut asap 'menggila'.
 
"Apalagi, mengingat status kabut asap itu sendiri. Sudah memasuki tingkat berbahaya. Sekarang saja statusnya sudah berbahaya. Bukti itu, jangankan di luar rumah, lihat saja di dalam rumah telah masuk kabut asapnya. Maka saya sebut itu himbauan Diskes yang dinilai tidak efektif lagi," ujarnya.
 
Namun sebutnya, untuk kesemua itu, pihaknya mendesak Diskes ini agar selalu intens terhadap kabut asap. Termasuk berikan informasi yang cerdas kepada masyarakat di Riau, terkait kabut asap. Misal itu langkah konkrit seperti nanti ini dilakukan. Jangan hanya kesanya live service saja.
 
"Jangan hanya live service seperti bagikan masker, tapi tidak diiringi dengan hal-hal lain. Ini, namanya sekedar cari perhatian," katanya, seraya menegaskan, selaku dari anggota DPRD Riau juga minta kepada Plt Gubernur agar segera menaikkan status kabut asap ke level darurat. R24/dai
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru