riau24 Kampus IPDN Akan Pindah ke Pekanbaru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Kampus IPDN Akan Pindah ke Pekanbaru

0
Kampus IPDN Akan Pindah ke Pekanbaru
Berita Riau -  Kampus IPDN Akan Pindah ke Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com- Walikota Pekanbaru, Firdaus mengatakan ia mendengar informasi bahwa kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) akan dipindahkan ke Pekanbary tepatnya di Kecamatan Tenayan Raya.


Saat ini, kampus IPDN yang berada di Rokan Hilir (Rohil) yang diresmikan oleh Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Gamawan Fauzi dan Mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal pada tahun 2011 lalu akan digunakan menjadi gedung Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes).


"Informasi ini langsung saya dengar dari Rektor IPDN saat saya wisuda kemarin di Jatinangor. Waktu saya tanyakan, Rektor juga membenarkan kalau kampus IPDN akan dipindahkan dari Rohil ke Pekanbaru," kata Firdaus.

 
Firdaus mengungkapkan, Pemko Pekanbaru sudah sangat siap jika nantinya kampus IPDN akan dipindahkan ke Pekanbaru, dan Pemko Pekanbaru akan menghibahkan tanah yang berada di Kecamatan Tenayan Raya untuk pembangunan kampus tersebut.
 

“Saat itu pihak rektor juga mengatakan kampus IPDN akan dibangun di lahan yang disediakan Pemko Pekanbaru. Dengan pertimbangan lokasinya berada satu komplek dengan perkantoran terpadu Pemko Pekanbaru. Sehingga pada saat magang, praja IPDN bisa ditempatkan langsung di kantor tersebut,” ungkapnya.

 
Sebelumnya sempat menyeruak kabar bahwa kampus IPDN akan dipindahkan di Pekanbaru namun tidak di lahan yang disediakan Pemko Pekanbaru melainkan lahan yang disiapkan oleh Pemprov Riau.


Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tidak mempermasalahkan jika kampus IPDN dibangun dimana saja asalkan tetap berada di Provinsi Riau.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru