riau24 Bukti Penghargaan, Nurendi Pinta Seluruh Elemen Teruskan Perjuangan Praka | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Bukti Penghargaan, Nurendi Pinta Seluruh Elemen Teruskan Perjuangan Praka

0
Berita Riau -  Bukti Penghargaan, Nurendi Pinta Seluruh Elemen Teruskan Perjuangan Praka

Pekanbaru, Riau24.com- Sebagai bukti rasa hormat dan penghargaan atas gugurnya Praka Anumerta Wahyudi dalam operasi pemadaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kecamatan Bangkso, Kabupaten Rokan Hilir, Dansatgas, Brigjen TNI Nurendi mengimbau seluruh pemerintah dan masyarakat untuk meneruskan perjuangan prajurit TNI AD.  

 “Kita harus kompak, semangat bersatu padu, satu visi dan misi hentikan pembakaran lahan dan hutan, peduli dan terpanggil cepat matikan api sejak dini serta laksanakan giat imbangan Ops Gabungan Yustisi secara masf diwilayah,” imbau Nurendi, Kamis (25/8/16).

Selain untuk menghargai usaha yang diberikan oleh Prajurit Praka, juga untuk menghentikan bencana karhutla hanya sampai tahun ini saja, sehingga tidak menjadi bencana yg berulang.

Atas meninggalnya Prajurit Praka, Pemerintah Provinsi Riau diwakilkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Edwar Sanger memberikan sejumlah santunan kepada orangtua dari Prajurit Praka. Bahkan, Pangdan I/BB memerintahkan untuk membedah rumah orangtua Prajurit Praka agar lebih layak huni.

Nurendi juga berpesan agar meneruskan semangat lawan karhutla dan menangkap pembakar lahan serta sadarkan niatnya agar tidak lagi membakar lahan dan hutan untuk kebaikan bersama.

“Teruskan perjuangan semangat lawan dan tangkap pembakar serta sadarkan niat pembakar di wilayah. Sehingga kke depannya kita akan terlepas dari bencana kaehutla yang telah belasan tahun kita rasakan,” imbuhnya.

Sebelumnya jenazah Prajurit Praka dimakamkan secara militer di kampung halamannya, di Desa Pupus Kecamatan Lambejan Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Prosesi pemakaman ini dilaksanakan bersama pejabat militer tertua di wilayah itu, Dandim Magetan pada pukul 19.00.

Sesuai permintaan keluarganya, Ia dimakamkan di pemakaman umum yang sebelumnya direncakan di TMP dengan dihadiri Pemerintah Pusat sampai dengan Pemerintah Daerah.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru