riau24 PI Wisuda 302 Sarjana | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

91 Persen Sudah Berkerja

PI Wisuda 302 Sarjana

0
Berita Riau -  PI Wisuda 302 Sarjana
PEKANBARU, Riau24.com - Pelita Indonesia (PI) jalan Ahmad Yani Pekanbaru, Kamis (25/8) mewisuda sebanyak 302 wisudawan/ti i di Hotel Furaya Pekanbaru. Total yang diwisuda itu terdiri dari STIE (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi ) sebanyak 215 dan STIKOM (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi) 89 orang yang kesemuanya 91 persen sudah berkerja.

Hadir dalam sidang terbuka itu, ketua yayasan pendidikan Pelita Indonesia Harry Chandra, ketua STIE Dr Asmara Hendra Komara MM, ketua STIKOM Dr. Teddy Chandra SE.MM, Perwakilan dari Kopartis Hanafi selaku sekretaris pelaksana, dan dari APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi swasta Indonesia) Riau Dr. Indra Hasan MT.

Untuk wisuda PI kali ini terdiri dari S1 manageman sebanyak 72 orang, S1 akutansi 125 orang, D3 akutansi 18 orang, S1 Teknik Informasi 63 orang dan S1 Sistem Informasi 26 orang.  Sementara pemuncak untuk lulusan ini diraih oleh Christian dengan IPK 3.81 dari prodi teknik informastika STIKOM PI, kemudian diikuti Cindy Laurent 3,81 dari prodi sistem informatika. Kemudia untuk STIE, S1 diraih oleh Erianto dengan IPK 3,91, S1 Akutansi Ervina 3,92 dan D3 Akutansi Afriani Delila Tamba 3,76

"wisuda kali ini, untuk jurusan STIKOM merupakan yang ke 10, STIE yang ke 15. Jumlah yang diwisudakan meningkat dari tahun lalu yaitu 10 persen. Dan 91 persen sudah berkerja,"ujar Teddy

Seperti biasa dalam wisuda kali ini Teddy berharap wisudawan/ti bisa meningkatkan pendidikannya yang lebih tinggi lagi, dan tidak berhenti sampai disini saja, sebab tantangan  akan semakin sulit kedepannya apalagi saat ini menghadapi masyarakat ekonomi Asean (MEA). Maka diperlukan kompetensi yang handal, sebab kalau tidak nanti akan ketinggalan.

"Meski sebagian mereka sudah berkerja, kita berpesan untuk meningkatkan pendidikannya, dan tidak boleh sampai disini saja.Sebab tantangan semakin sulit kedepannya. Maka dari itu kepada alumni harus belajar terus, bagi yang D3 bisa melanjutkan S1, bagi S1 bisa melanjutkan ke S2. yang terdiri dari Sekolah Tinggi, jika tidak akan ketinggalan,"harapnya.

Hal senada juga yang dikatakan  oleh Asmara Hendra Kumara yang berharap wisudawan/ti bisa meningkatkan kwalitas pendidikan untuk menghadapi masa kedepannya.

'kepada wisudawan bisa tingkatkan ilmu dan kemampuan yang lebih tinggi lagi, jangan puas dari apa yang diperoleh sekarang,"paparnya.

Sementara itu Hanafi, juga berharap meski PI telah memiliki lulusan yang sebagian sudah berkerja, ia meminta PI untuk lebih ditingkatkan lagi.Salah satunya akredasi ke level yang lebih tinggi.

"PI kita lihat sudah bagus, akredasinya sudah B,kita berharap tidak puas sampai disitu saja, dan dapat ditingkatkan,"terangya.

Selain itu ia juga berpesan, kepada seluruh perguruan tinggi, baik swasta dan negeri, untuk bisa memberikan bekal skil berbahasa Inggris kepada lulusannya. Agar tidak ketinggalan dari persaingan di MEA saat sekarang ini.

"kemampuan bahasa asing,sangat diperlukan saat ini supaya kita dapat unggul,maka dari itu lulusan kita sebelum diwisuda diberikan training berbahasa inggris,apalagi melamar perkerjaan sudah pakai bahasa Inggris.,Kemudian yang harus dimiliki lulusan ialah lulusan harus percaya diri di kompetensinya plus penguasaan dilapangan perkerjaan,"tutupnya (iko/R24).
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru