riau24 Pemprov Pacu Kinerja Perusahaan Plat Merah Melalui Transparansi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pemprov Pacu Kinerja Perusahaan Plat Merah Melalui Transparansi

0
Pemprov Pacu Kinerja Perusahaan Plat Merah Melalui Transparansi
Berita Riau -  Pemprov Pacu Kinerja Perusahaan Plat Merah Melalui Transparansi

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau akan berlakukan sistem keterbukaan informasi terhadap Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga publik dapat melihat kinerja BUMD dalam mengembangkan perusahaan plat merah.

“Nanti sistemnya itu terintegritas, terus sudah bisa di akses ke beberapa serapan, terus juga BUMD itu berapa keuangannya, bagaimana processingnya, berapa devidennya,” ujar Maperi, Kamis (25/8/16).

[Dishubkominfo Pekanbaru sudah Bagikan 450 Lembar KTA untuk Jukir]
 

Pemerintah Provinsi Riau mencatat total keseluruhan BUMD di Riau memiliki asset sebesar Rp20,3 triliun lebih per Desember 2015 yang mana rinciannya adalah PT. PIR Rp322 miliar, PT. PER Rp93 miliar lebih, PT. SPR Rp 153 miliar lebih, PT. Jamkrid Rp29 miliar, PT. Riau Petroleum Rp633 miliar lebih dan PT. Bank Riau Kepri Rp19,7 miliar. Namun salah satu BUMD yaitu PT Riau Air Line (RAL), hingga kini masih tidak jelas jumlah aset yang dimilikinya.

Oleh karena itu, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setdaprov Riau menyebutkan merasa perlu untuk memberikan pelatihan dan pembinaan sehingga sistem yang dijalankan semakin baik kedepannya.

[Polda Riau Tetapkan 85 orang Pembakaran Hutan dan lahan di Riau]
 

“kedepannya seumua akan disatukan dalam website. Agar mereka lebih berhati-hati dalam bekerja,. Secara umum, kedepannya BUMD ini akan bekerja dengan tidak hanya diawasi oleh pemilik saham tetapi juga masyarakat. Karena bagaimanapun, dana modal yang dikucurkan oleh pemerintah sumbernya juga dari publik. Pokoknya harus mulai dari sekarang transparannya,” tandasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru