riau24 Hingga Tahun 2017, Pemko Pekanbaru Tak Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Masjid | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Pekanbaru

Hingga Tahun 2017, Pemko Pekanbaru Tak Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Masjid

0
Berita Riau -  Hingga Tahun 2017, Pemko Pekanbaru Tak Akan Gelontorkan Dana Hibah Untuk Masjid

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tak akan menggelontorkan dana hibah untuk masjid di Pekanbaru hingga 2017 mendatang.


Kepala Bagian Kesra Pemko Pekanbaru, Idrus mengatakan, hal itu dikarenakan adanya aturan yang tidak membenarkan Pemerintah Daerah Pekanbaru memberi bantuan kepada masjid yang tidak terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).


"Tidak ada perubahan di APBD Perubahan 2016 atau APBD 2017. Hibah sekarang memang ketat. Untik masjid harus terdaftar di Kemenkumham, sedangkan masjid di Pekanbaru tidak satupun yang terdaftar," ujar Idrus.


Idrus menjelaskan, agar terdaftar di Kemenkumham, pihak masjid harus mengurus sendiri, bukan diuruskan oleh Pemko Pekanbaru. "Itupun hibah baru bisa diberikan kalau sudah tiga tahun terdaftar baru bisa dapat," imbuhnya.


Namun Idrus mengatakan peraturan ini berbeda dengan masjid parupurna, sebab masjid paripurna sudah masuk ke dalam Perda Kota Pekanbaru. "Untuk dana hibahnya ada," katanya.


Saat ini Masjid Paripurna Pekanbaru ada 71. 1 masjid Paripurna kota dikelola Kesra, 12 dikelola kecamatan, dan 58 dikelola kelurahan. Pemko sudah menyiapkan anggaran untuk Masjid Paripurna yang  diperuntukkan sebagai pembinaan umat dan pusat kegiatan keagamaan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru