riau24 Polda Riau Tetapkan 85 orang Pembakaran Hutan dan lahan di Riau | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Polda Riau Tetapkan 85 orang Pembakaran Hutan dan lahan di Riau

0
Berita Riau -  Polda Riau Tetapkan 85 orang Pembakaran Hutan dan lahan di Riau
PEKANBARU, Riau24.com - Polda Riau dan jajaran sudah menetapkan 85 tersangka terkait kasus pembakaran hutan dan lahan di Riau. Jumlah itu merupakan tersangka perorangan yang ditangkat  tangan sedang membakar lahan, dan sisanya hasil penyidikan kepolisian, di tiap-tiap Polres di Riau.

"Total laporan ke Polisi perkara 67 kejadian dengan total 85 tersangka. 16 kasus sudah proses penyidikan, dua perkara dalam penyelidikan, satu perkara tahap I, dan 47 perkara sudah P-21," kata Dirkrimsus Polda Riau Kombes Rivai Sinambela yang didampingi oleh Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo Jumat (26/8) dalam jumpapers dengan awak Media.

Lebih lanjut untuk Laporan polisi 65 kejadian itu yang sudah P21 adalah 47 kasus, sisanya penyidikan dan penyeledikan. Semua sudah dilaukan maksimal.

"Ada satu kasus kita SP-3 (hentikan kasusnya, red) karena tersangkanya gila," terangya.

Selain penegakkan hukum,  kepolisian kini juga tengah disibukkan dengan upaya pemadaman lahan yang terbakar via darat. Bahkan personil Brimobda Polda Riau juga ikut dikerahkan ke lokasi-lokasi kebakaran.

"Fokus kita di Rohil. Informasi sampai sore ini sudah teratasi apinya. Sekarang tahap pendinginan. Kemudian Bengkalis, anggota kita masih standby di sana. Operasi itu dipimpin langsung oleh Kapolres Bengkalis," tutupnya.(iko/R24)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru