riau24 DPRD Riau Kutuk Aksi Brutal Polisi Koboy Yang Menembaki Warga di Meranti | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

DPRD Riau Kutuk Aksi Brutal Polisi Koboy Yang Menembaki Warga di Meranti

0
Berita Riau -  DPRD Riau Kutuk Aksi Brutal Polisi Koboy Yang Menembaki Warga di Meranti
PEKANBARU - Aksi brutal Polisi yang menembak satu orang warga dalam demo masyarakat Selatpanjang di Mapolres Meranti yang diwarnai kericuhan sangat dikutuk oleh DPRD Riau. Wakil Rakyat ini menilai sikap aksi brutal polisi koboy ini perlu dipertanyakan.

"Kita sangat mengutuk aksi brutal polisi Koboy yang menembak warga di Selat panjang Meranti dan kita minta polisi yang menembak warga itu diproses hukum sebaratnya,"kata Wakil ketua DPRD Riau  Novriwaldi Jusman.saat dihubungi melalui ponselnya Jum'at (26/8).

Novriwaldi  juga mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat akan terus mengawasi kasus ini sampai tuntas. Dan ia berharap kepada Kapolda, Danrem dapat membantu menstabilkan dan memastikan personil akan kelayakan psikologinya dalam menggunakan senjata.

"Kalau tidak layak, tidak usah diberikan senjata dan ditarik kembali,'jelasnya.

Ia juga menambahkan terkait kasus ini, dirinya sudah berkominikasi dengan kapolda Riau, dan alhasil beliau sendiri langsung turun kelapangang untuk mencairkan suasan disana.

"Untuk masyarakat Selat Panjang kami turut berduka atas kejadia ini.Dan berharap jangan mudah terprovokasi,"ujarnya.

Seperti diketahui, kasus demo ini berawal adanya keributan Apri (24) PNS dengan Brigadir Adil, Kamis dini hari Apri menikam anggota kepolisian lima kali hingga tewas. Usai membunuh, pelaku melarikan diri ke Kecamatan Pulau Merbau.

Sekitar pukul 03.00 WIB, tersangka Apri berhasil ditangkap dengan dilumpuhkan tembakan di kakinya. Saat diboyong dari Merbau ke Selatpanjang, Apri tewas mengenaskan. Diduga kuat, Apri dianiaya oknum polisi. Malah ada kabar, sampai di rumah sakit, masih ada polisi yang menganiaya Apri. Kabar inilah yang memicu aksi warga mendemo Mapolres Meranti. (iko/ R24).
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru