riau24 Hebat, Mahasiswa Kukerta UIN Suska Sukseskan Acara Pengajian di Pengabdiannya | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Kukerta UIN SUSKA

Hebat, Mahasiswa Kukerta UIN Suska Sukseskan Acara Pengajian di Pengabdiannya

1
Hebat, Mahasiswa Kukerta UIN Suska Sukseskan Acara Pengajian di Pengabdiannya
Berita Riau -  Hebat, Mahasiswa Kukerta UIN Suska Sukseskan Acara Pengajian di Pengabdiannya

Kampar, Riau24.com - Masyarakat Desa Makmur Sejahtera mengadakan Pengajian Umum bersama Mahasiswa Kukerta Uin Suska Riau (25/8) malam tadi. Pengajian umum yang dilaksanakan 1 kali dalam 2 bulan ini rutin dilaksanakan dan bersifat umum serta tidak ada batasan.

Pengajian dengan Penceramah dari Jakarta Ust. KH. Mahfudzin Qasim mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja, dan orang tua, bahkan desa tetanggapun ikut menyambut dan hadir dalam pengajian tersebut.

[Al-Azhar: Buktikan Ucapan Saya, Banyak Permainan Di Persoalan Karhutla]
 

Menurut Sabudin selaku Ketua Panitia seperti dikutip Riau24.com, mengatakan bahwa pengajian yang bersifat bergilir di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk membangun akidah umat dan menambah taqwa kepada Allah SWT, serta yang paling utama menjalin silaturahmi antar sesama masyarakat yang terkadang walaupn dalam satu desa kita jarang jumpa dengan adanya pengajian kita bisa jalin silaturahmi.

Banyak pihak-pihak yang turut membantu dalam pelaksanaan pengajian yang dihadiri oleh ratusan jamaah, seperti Organisasi Banser turun tangan dalam mengatasi keamanan acara, dan Mahasiswa KKN yang di dampingi Ibu-ibu PKK beserta warga menangani bagian kepanitiaan.


 

Dalam segi konsumsi, panitia kwalahan dalam penanganannya.

"Kami selaku seksi konsumsi kwalahan dalam hal menjamu para undangan dikarenakan antusiasme masyarakat yg hadir bgitu besar. Dapat di lihat mulai dari anak anak, remaja, para masyarakat, bahkan lansia pun juga ada yang datang. Mereka berbondong bondong hadir untuk mendengarkan ceramah dari ust KH. Mahfudzin Qasim" kata Dedi Afta selaku seksi kunsumsi kepada Riau24.com.

[Alhamdulillah Meranti Sudah Dalam Kondisi Aman]
 

Selain itu kesuksesan Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau memberikan kebanggaan tersendiri bagi koordinator desa Kukerta UIN.

"Kami merasa bangga dengan ada pengajian ini, karena dengan demikian ilmu kita juga bertambah dan kita bisa menjalin silaturahmi, serta kita juga diikut sertakan dalam kepanitiaan. Terimkash rekan-rekan Kukerta yang selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai hal apapun" tutur Zulpan Bin Zailis selaku Koordinator Desa mahasiswa Kukerta UIN.


R24/gig 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Adnan
Jumat, 26 Agustus 2016 15:42 wib
mantab,,sukses ya
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru