riau24 PAD Kuansing Rendah, Dispenda Genjot Dari Segi Parkir | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pendapatan Asli Daerah (PAD)

PAD Kuansing Rendah, Dispenda Genjot Dari Segi Parkir

0
PAD Kuansing Rendah, Dispenda Genjot Dari Segi Parkir
Berita Riau -  PAD Kuansing Rendah, Dispenda Genjot Dari Segi Parkir

Kuansing, Riau24.com - Rendahnya realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bahkan target PAD tahun 2016 sebesar Rp. 83 milyar, diperkirakan tidak akan tercapai. Oleh sebab itu, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kuantan Singingi mulai melirik wajib pajak parkir kendaraan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca Juga :
Sadis, Ayah Rozak Dilantik, Netizen Bully Ayu Ting Ting Habis-Habisan

"Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2016 ini sebesar Rp. 83 milyar, rasanya sangat sulit untuk diraih," Ungkap Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kuantan Singingi. Hendra. AP ketika dihubungi Riau24.com.

Menurutnya, realisasi PAD Kuansing sampai dengan bulan Juni baru sekitar Rp. 26 milyar, sehingga masih kekurangan sekitar Rp. 57 milyar yang harus dikejar, dan dirasakan sangat sulit dicapai dalam jangka waktu enam bulan ke depan.

" Target PAD tahun ini Rp. 83 milyar, yang terealisasi sampai juni baru sekitar Rp. 26 milyar, dan masih terjadi kekurangan sebesar Rp. 57 milyar," paparnya.

Baca Juga :
Ketahuan Korupsi, Petinggi Lotte Mart Ini Memilih Bunuh Diri Dengan Cara Yang Mengenaskan 

Sulitnya raih target Pendapatan Asli Daerah (PAD) disebabkan beberapa faktor antara lain, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki, evaluasi ulang produk hukum, kesadaran para wajib pajak masih kurang.

Oleh karena itulah, maka Dispenda akan membuat terobosan baru, yakni seluruh PNS di kuansing dikenakan wajib pajak kenderaan bermotor. Dimana seluruh kendaraan pns dikenakan wajib pajak kenderaan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

"Dimana seluruh PNS dikenakan wajib pajak parkir kenderaan, misalnya parkir untuk satu kenderaan dikenakan pajak parkir sebesar Rp. 5.000.- perbulan.," ujarnya.

Sebab katanya, jika PNS itu parkir sebanyak 5.000 orang maka dalam sebulan bisa peroleh rp. 25 juta dan dalam setahun bisa peroleh rp. 300 juta.

Karena dinilai mampu peroleh Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentu perlu dibuat terobosan baru, yang mana diajukan untuk dapat jadi Ranperda.



R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru