riau24 Kabar Gembira, Rusunawa di Pekanbaru Sudah Bisa Disewa | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Kabar Gembira, Rusunawa di Pekanbaru Sudah Bisa Disewa

0
Berita Riau -  Kabar Gembira, Rusunawa di Pekanbaru Sudah Bisa Disewa

Pekanbaru, Riau24.com- Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang terletak di Jalan Karya Bersama Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya dengan tipe rumah 15 dan memiliki 96 kamar, kini sudah bisa disewa oleh masyarakat.


"Saat ini pembangunan Rusunawa sudah selesai. Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Perumahan Pemukiman dan Cipta Karya akan segera menyewakannya kepada masyarakat luas,’’ ujar Kepala Bagian Humas Kota Pekanbaru, Rizal.


Terkait harga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mematok harga sewa sebesar Rp175 ribu hingga Rp300 ribu per bulan. Harga sewa tersebut berdasarkan ruang atau lantai yang dipilih. Rusunawa yang terdiri dari lima lantai ini memiliki fasilitas air bersih, listrik, taman, jalan dan pagar.


Rusunawa itu dibangun dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan rumah sewa yang bermanfaat, aman, sehat dan murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.


Pemko Pekanbaru menetapkan salah satu persyaratan bagi penyewa adalah melampirkan surat keterangan berpenghasilan rendah dari instansi atau perusahaan tempat bekerja dan surat keterangan belum memiliki rumah tinggal dai lurah setempat.


Selain itu, persyaratan lainnya yakni fotocopy KTP suami atau istri, foto copy kartu keluarga, pas foto berwarna dan foto copy surat nikah.


‘’Bagi masyarakat yang tertarik untuk menyewa Rusunawa tersebut, bisa menghubungi kontak person Oki Setia Anggaran dengan nomor handphone 081268944380,’’ terang Rizal.


Rizal menjelaskan, lantai 1 bangunan ini disediakan ruangan aula, kantor administrasi, ruang komersial, kantin, musholla, parkir dan ruangan untuk manula. Sementara lantai 2 hingga lantai 5, disewakan sebagai rumah tinggal.


‘’Harga sewa yang ditetapkan oleh pihak pengelola berjenjang tergantung lantai bangunan. Lantai dua disewakan sebesar Rp300 ribu, lantai tiga Rp275 ribu, lantai empat  Rp250 ribu dan lantai lima Rp175 ribu. Nantinya pemanfaatan uang sewa tersebut untuk restribusi pengelola dan pemasukan kas daerah,’’ rincinya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru