riau24 Kebutuhan Sapi Kurban Dari Tahun lalu Naik 5 Persen | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Kebutuhan Sapi Kurban Dari Tahun lalu Naik 5 Persen

0
Berita Riau -  Kebutuhan Sapi Kurban Dari Tahun lalu Naik 5 Persen

Pekanbaru, Riau24.com- Kebutuhan sapi kurban untuk Hari Raya Idul Adha 1437 hijriah diperkirakan meningkat hingga 5 persen, dari tiga tahun sebelumnya yaitu sekitar dua puluh tujuh ribu ekor.

Pada tahun 2015, kebutuhan sapi kurban sejumlah 27 ribu ekor, sedangkan 2016 diperkirakan sejumlah 28 ribu ekor. Namun kepastiannya diterima di h-7 lebaran.

"Diperkirakan kebutuhan sapi kurban dari tahun 2015 naik sekitar 5 persen. Namun mungkin akan terus bertambah, kepastiannya nanti di h-7 lebaran," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Riau, Askardia R Pratianov, Jum'at (26/8/16).

Ia menuturkan, persediaan sapi kurban Riau telah mengalami penurunan di tiga tahun terakhir. Hal Ini disebabkan melemahnya kondisi perekonomian masyarakat.

"Namun tahun ini, diperkirakan naik lima persen melihat meningkatnya kemampuan beli masyarakat serta kesadaran untuk beribadah kurban," imbuhnya.

Dikatakannya, sapi kurban yang dipasok untuk Provinsi Riau berasal dari Provinsi Lampung. "Sebenarnya bukan cuma Lampung, hanya saja karena entry poin itu dari sana makanya kita bilangnya Lampung. Sebenarnya ada juga yang dari Banyu Wangi, Nuda Tenggara dan Jawa," tutupnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru