riau24 Asisten 1 kota Pekanbaru Resmikan Grand Opening Batiqa Hotels | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Asisten 1 kota Pekanbaru Resmikan Grand Opening Batiqa Hotels

0
Berita Riau -  Asisten 1 kota Pekanbaru Resmikan Grand Opening Batiqa Hotels

Pekanbaru, Riau24.com - Walikota Pekanbaru yang pada kesempatan ini diwakili oleh asisten 1 , Drs. H. Aswan M.Si, hari ini meresmikan Grand Launcing Batiqa Hotel Pekanbaru yang merupakan bisnis hotel kelima diluncurkan jaringan Batiqa Hotel Manajemen di Indonesia.

PT Batiqa Hotel Manajemen adalah pengembangan dari unit usaha perhotelan dari PT Surya Semesta Internusa Tbk. Acara ini dibuka dengan pemotongan pita oleh Asisten 1 kota Pekanbaru yang kemudian disusul dengan penampilan tari persembahan.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Pariwisata kota Pekanbaru Harmainus, MM, Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Aripin Harahap, SH, Kepala Dinas Tenaga Kerja, ketua phri. Selain itu Kristoforus P. Kiarang selaku Perwakilan Manajemen PT Surya Semesta Intetnusa Tbk, Michael Tjahaya, wakil presiden direktur PT Surya Intetnusa Hotels dan PT Batiqa Hotel Manajemen, Furia Agustinus, Direktur PT Surya Internusa Hotels dan PT Batiqa Hotel Manajemen, Mathew Lim, Director of Operations PT Surya Internusa Hotels dan PT Batiqa Hotel Manajeman

Acara grand opening yang mengangkat tema “Home of Destination” tersebut terselenggara dalam nuansa khas Indonesia, yang sarat akan batik khas nusantara serta nilai-nilai budaya khas kota Riau yang didukung oleh interior hotel, booth penjualan batik hingga souvenir khas Pekanbaru juga terbuka untuk umum serta pemilihan musik, tari-tarian hingga hidangan dalam acara yang istimewa ini.

Nuansa seperti ini yang dipercaya akan menambah kesan bahwa BATIQA Hotel Pekanbaru hadir di “Bumi Lancang Kuning” sebagai rumah tujuan masyarakat yang siap melayani para tamu yang datang untuk perjalanan bisnis maupun wisata.

Marlina, General Manager Batiqa Hotel Palembang menjelaskan, pada Grand Opening ini sengaja dipilih tema spesial yaitu home of destination. BATIQA Hotel Pekanbaru berlokasi strategis, tepatnya di Jalan Jenderal Sudirman No. 17, Riau, yang hanya berjarak kurang lebih 2,3 km (5 menit dengan mobil) dari Bandara Internasional, Sultan Syarif Kasim II, serta pusat perbelanjaan dan kuliner.

BATIQA Hotel Pekanbaru memiliki 132 kamar yang terdiri dari 125 kamar tipe Superior (22.5 m2), dan 7 kamar tipe Suites (45 m2). Selain itu BATIQA Hotel Pekanbaru juga dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti lounge, empat modular meeting room, FRESQA Bistro (indoor dan outdoor), Gym, 24 jam room service, fasilitas Wi-Fi dengan kecepatan tinggi, serta TV cable.

Dalam sesi kata sambutan, Michael Tjahaja selaku Wakil Presiden Direktur PT Surya Internusa Hotels juga menambahkan BATIQA Hotels akan memasuki market dengan mencari tempat-tempat strategis berpotensi bisnis.

Tidak hanya di kota-kota besar maupun di wilayah second tier yang ada di Indonesia dengan beberapa strategi pengembangan yaitu melakukan acquisition ataupun lease terhadap lahan yang berpotensi untuk dibangun hotel, serta bekerjasama dengan mitra bisnis dan investor untuk bersama-sama mengembangkan bisnis perhotelan yang menawarkan joint venture, long term lease dan managed properties atau menawarkan hotel management services.

“Melalui BATIQA Hotel Pekanbaru yang berkapasitas 132 kamar dan berbagai fasilitas yang adalah setara dengan Hotel Bintang Tiga, akan mendukung pengembangan kota Pekanbaru dan menjadi salah satu akomodasi yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan yang meliputi para business travelers, komunitas kuliner, wisatawan dalam dan luar negeri dan tentunya masyarakat kota Riau,”katanya.

Dalam grand opening tersebut, Marlina Bustami, General Manager BATIQA Hotel Pekanbaru juga menerima potongan nasi Tumpeng dari Manajemen BATIQA Hotels sebagai bentuk ucapan syukur atas berdirinya BATIQA Hotel Pekanbaru dan pemberian kepercayaan agar bisa memimpin operasional hotel dengan baik.

Drs. H. Aswan M.Si, Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, turut menyampaikan sambutan yang dilanjutkan dengan acara puncak peresmian hotel dengan pemukulan gong dan penandatangan prasasti sebagai tanda peresmian hotel.

Sementara Acara peresmian diawali dengan sambutan Asisten 1, Drs. H. Aswan, M.Si. Dalam sambutannya Aswan memaparkan mengenai Kota Pekanbaru.

"Pekanbaru itu tidak punya minyak, sawit, karet dan semacamnya. Hanya saja Pekanbaru beruntung karena terletak ditengah-tengah provinsi Riau dan juga tengah dari pulau Sumatera.
Luas wilayah Pekanbaru sendiri adalah 362 km2 hampir sama dengan Jakarta dan juga hampir sama dengan Singapura. Penduduk di Pekanbaru 1.400.00 orang. Modal utama Pekanbaru adalah infrastruktur yang memadai, terbukti 3 tahun berturut-turut menjadi kota tujuan investasi terbaik di Indonesia, dan sudah dapat penghargaan.

Perputaran uang tertinggi di Indonesia diluar pulau jawa adalah Pekanbaru. Hal ini menunjukkan bahwa Pekanbaru sedang giat membangun dan berkembang. Maka dari itu, pemerintah kota Pekanbaru sangat mendukung keberadaan dari Batiqa Hotel ini,"jelasnya.

Setelah itu, Asisten 1 melakukan pemukulan gong dan penandatangan prasasti yang didampingi oleh Wakil Presiden Direktur PT Surya Semesta Internusa Tbk, Bapak Eddy Purwana Wikanta yang sekaligus Wakil Presiden Komisaris PT Surya Internusa Hotels, dan Wakil Presiden Direktur, Bapak Amir Michael Tjahaja, Mathew Leem, Marlina Bustami, dan jajaran PT. Surya Internusa Hotels.

 

R24/mla

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru