riau24 Miris, Empat Tahun Muhammad Aini Diikat di Pohon | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Miris, Empat Tahun Muhammad Aini Diikat di Pohon

1
Miris, Empat Tahun Muhammad Aini Diikat di Pohon
Berita Riau -  Miris, Empat Tahun Muhammad Aini Diikat di Pohon

KANDANGAN, Riau24.com – Semua orang yang melihat kondisi Muhammad Aini pasti akan mengelus dada. Pria 40 tahun itu tak bisa menikmati kehidupan dengan bebas seperti rekan-rekannya.

Warga Jalan Jenderal Sudirman Desa Karasikan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) itu diikat di pohon langsat di belakang rumah sang kaka Jali (50).

Sudah empat tahun alias sejak 2012 Aini “menemani” pohon itu. Tempat berlindungnya hanya terpal. Selembar tikar menjadi alas tidurnya. Dia juga tak mengenakan pakaian.

[Heboh, Mengaku Terlanjur Cinta Mati Seorang Remaja Tampan Nikahi Nenek Berumur 52 Tahun]
 

Jali mengaku terpaksa memasung adik bungsunya tersebut. Sebab, semenjak menderita gangguan jiwa, Aini bisa merusak barang milik warga sekitar. Bukan itu saja, tempat tidur yang sempat disiapkan oleh Jali juga dirusak.

“Pakaian juga, setiap kali diberi dirobeknya. Tapi setiap hari selalu diberi makan,” ujar tukang bangunan ini pada Radar Banjarmasin, Kamis (25/8).

Selain memberikan makan, Jali juga rutin membersihkan kotoran adiknya. “Tuh saya siapkan cangkul, setiap ada buang hajat di cangkul dan dibersihkan,” imbuh bapak tiga anak ini.

[Sadis, Ayah Rozak Dilantik, Netizen Bully Ayu Ting Ting Habis-Habisan]
 

Apakah penyakit kejiwaan Aini ini pernah diobati? “Sudah belasan kali dibawa ke rumah sakit jiwa, tapi tak kunjung sembuh,” terangnya.

Kondisi Aini pun sebenarnya sudah diketahui aparat desa dan kecamatan setempat. Bahkan pihak kecamatan sudah menjanjikan pondok untuk tempat tinggalnya. Namun hingga kini belum terealisasi.

“Kalau membuat pondok sendiri, saya tidak ada dana lagi. Penghasilan sehari-hari cukup untuk makan keluarga dan adik ini saja. Itu pun kadang tetangga juga membantu beri makanan,” terangnya.

[Heboh, Mayat di Kemenkumhan Adalah Brigjen Nainggolan]
 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi HSS Siti Erma mengatakan, Aini sudah pernah dibawa ke RSJ Sambang Lihum, Kabupaten Banjar. “Tapi penyakitnya tak kunjung sembuh dan dari keterangan permanen,” ujarnya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:05 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru