riau24 Satlantas Polres Rohul Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas, Ini Pemenangnya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Satlantas Polres Rohul Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas, Ini Pemenangnya

0
Berita Riau -  Satlantas Polres Rohul Gelar Pemilihan Duta Lalu Lintas, Ini Pemenangnya
Rohul, Riau24.com Bersempena dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61, Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Rohul provinsi Riau gelar pemilihan Duta Lalu Lintas (Lalin). Gelaran yang dihelat di taman Kota Pasir Pengaraian itu diikuti oleh peserta dari perwakilan SMA sederajat di 16 kecamatan se-Kabupaten Rokan Hulu.
 
Dalam pemilihan duta Lalin Polres Rohul itu juga dihadiri langsung Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto, SIK. MH beserta Ketua Bhayangkari, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan ratusan anggota Polres Rohul dan undangan lainnya.
 
Dari hasil pemilihan yang dilakukan oleh dewan juri, terpilihlah pasangan duta Lalu Lintas Galing dari SMAN 2 Rambah Hilir dan Nikmatul Putri Edi dari SMKN 1 Rambah mengalahkan peserta dari perwakilan masing-masing kecamatan.
 
Menurut ketua Panitia pemilihan duta lantas, AKP Amru Hutauruk, SH mengatakan Sebelum dilaksanakan Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Rokan Hulu terlebih dahulu digelar Pawai Helm dan Senam Lantas Masal dengan diikuti ratusan peserta dari berbagai sekolah dan rombongan lainnya dengan mengendarai mobil hias dan sepeda motor roda dua dengan pengawalan Satuan Polantas Polres Rohul.
 
Giat dilaksanakan diambil start dari Taman Kota  Kelurahan Pasir Pengaraian melintasi  Jalan Tuanku Tambusai berputar dibundaran ratik togak dan kembali di tempat acara awal. Acara tambah meriah dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Polres Rohul dengan tarian “goyang dumang”.
 
Nantinya kedua finalis Duta Lantas Polres Rohul terpilih, lanjut AKP Amru Hutauruk akan dibekali pemahaman tentang Undang undang lalu lintas No 22 Tahun 2009 untuk menghadapi pemilihan duta lantas tingkat Polda Riau yang akan mulai dilaksanakan pada 6 September 2016 mendatang.
 
“Selanjutnya, Juara I Pemilihan Duta Lalu Lintas Polres Rohul akan dikirim ke Polda Riau untuk mewakili Polres Rohul ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada tanggal 6 September 2016 nanti. Kami berharap Duta Lalu Lintas dari Polres Rohul ini bisa menunjukkan serta menjadi yang terbaik,”pungkas AKP Amru Hutauruk.
 
Sementara itu, Kanit Regiden Satlantas Polres Rohul, IPDA Kaliman Siregar, SH menjelaskan  Pemilihan duta lantas 2016, merupakan salah satu upaya untuk menggaet masyarakat dalam menyukseskan kampanye kesadaran berkendara.
 
 
Duta lantas yang terpilih, memiliki tugas untuk membantu kepolisian memberikan penyadaran kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas serta lebih terpokus pada kalangan remaja atau usia produktif.
 
“Keberadaan Duta lantas diharapkan mampu menggerakkan masyarakat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Karena duta lalu lintas ini, perpanjangan tangan kepolisian lalu lintas,” tandas IPDA Kaliman Siregar.
 
R24/adi/ags
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru