riau24 Peringatan Hari Koperasi Indonesia, Asisten Ekbang Berikan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi di Rohul | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Hari Koperasi Indonesia

Peringatan Hari Koperasi Indonesia, Asisten Ekbang Berikan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi di Rohul

0
Peringatan Hari Koperasi Indonesia, Asisten Ekbang Berikan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi di Rohul
Berita Riau -  Peringatan Hari Koperasi Indonesia, Asisten Ekbang Berikan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi di Rohul
Rohul, Riau24.com - Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Drs Syaiful Bahri, hadiri peringatan Hari koperasi Indonesia ke-69 tahun 2016 yang dipusatkan di Desa Kabun, kecamatan Kabun, Jumat (26/8/2016).
 
Dalam amanatnya, Syaiful Bahri yang mewakili Plt Bupati Rohul, H Sukiman berharap, di Hari koperasi Indonesia ke 69, tidak saja jadi kegiatan seremonial belaka, namun harus jadi tolak ukur untuk meningkatkan peran Koperasi di tengah-tengah masyarakat.
 
“Sehingga, di peringatan Hari Koperasi ke-69 ini, diharapkan koperasi harus bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,”imbau Syaiful Bahri.
 
Tambah Syaiful lagi, bahwa peran dari koperasi sangat diperlukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Sehingga koprasi ke depan bisa lebih lagi mengkontribusikan ‎diri pada kesejahteraan masyarakat. Karena koperasi sangat diperlukan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, seperti pemberian modal usaha untuk para pengusaha kecil menengah. Sehingga usaha masyarakat bisa berhasil.
 
“Banyak dunia usaha membutuhkan modal, untuk itulah peran koperasi harus bisa dirasakan pengusaha kecil, namun dengan bunga yang sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucapnya.
 
Syaiful juga menegaskan, bahwa peran koperasi semakin berat terkait Masyarakat Ekonomi asian (MEA) untuk itulah. Koperasi harus bisa menyiapkan diri dalam menghadapi MEA.
 
Sikapi hal itu, Kepala dinas Koperasi, Perdagangan dan  Perindustrian ‎(Diskoperindag) Rohul, Tengku Rafli Armen mengakui, saat ini koperasi yang ada di Rohul sudah banyak memberikan kontribusinya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.
 
Walaupun sudah banyak berikan kontribusi Namun dirinya meminta koperasi harus bisa mempersiapkan dirinya, dalam menghadapi MEA. Dengan adanya MEA, perdagangan dan dunia usaha akan semakin berat.
 
“Menghadapi MEA, diharapkan koperasi bisa mengajak dan merangkul masyarakat dalam mempersiapkan diri. Karena saingan kita tidak lagi sesama kita, melainkan sudah dengan negara luar,” harapnya.
 
Menurutnya, saat ini di Rohul jumlah koperasi yang terdata ada 328 koperasi, dimana  187 koperasi dikategorikan sehat sementara sisa nya tidak sehat dan sekarat.
 
“Saat ini koperasi yang tidak sehat dan sekarat akan kita bina. Bila tidak bisa‎ dibina maka akan kita cabut izinnya,” tegasnya.
 
Tengku Rafli berharap, koperasi tetap dijalurnya, yakni bekerja sesuai dengan UU yang telah ditetapkan. Jangan sampai koperasi hanya sebagai kedok belaka, yang memberikan modal usaha dengan bunga layaknya rentenir.
 
Di kegiatan itu, diberikan penghargaan kepada Koperasi berprestasi tahun 2016, tingkat kabupaten Rohul, yakni bagi KUD Bumi Asih, KUD sido Muncul, dan KUD Kasimang Jaya. Kemudian penghargaan Koperasi tertinggi SHU tahun buku 2015 di Rohul, KUD Sawitra, Koperasi Pegawai Republik Indonesia guru-guru kecamatan rambah, dan KUD bumi kasih mendapat penghargaan.
 
Sedangkan, RAT tercepat tahun buku 2015, yakni diberikan penghargaaan ke Koperasi Simpan Pinjam Wanita Matahari, Koprasi Wanita Tunas Baru, dan koperasi Wanita Indah Makmur menjadi Koperasi tercepat. Sedangkan Camat peduli koperasi diberikan kepada camat Tambusai Zahrial Lutfi, Camat Kabun Zulhendri, serta Camat Kepenuhan Recko Roendra. 



R24/ags 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru