riau24 Luar Biasa! Polisi Ini Mengajar, Gajinya untuk Bantu Siswa tak Mampu | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Nasional

Luar Biasa! Polisi Ini Mengajar, Gajinya untuk Bantu Siswa tak Mampu

1
Luar Biasa! Polisi Ini Mengajar, Gajinya untuk Bantu Siswa tak Mampu
Berita Riau -  Luar Biasa! Polisi Ini Mengajar, Gajinya untuk Bantu Siswa tak Mampu

BONBOL, Riau24.com - Di salah satu ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Kecamatan Bone Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, terlihat seorang pria berbadan tegap berpakaian polisi pangkat Brigadir. Bukan menenteng senjata, malah memegang buku, dan sesekali menulis di papan tulis.

Rupanya, polisi bernama Guritno Bidjuni sedang mengajar para siswa di situ. Kurangnya tenaga pendidik, membuat anggota Polsek Bone itu ikut membantu proses belajar mengajar.

[Kontras Tegaskan Kepolisian Meranti Untuk Tidak Berikan Tekanan Kepada Korban]
 

Nah, untuk bisa mengajar, Guritno terpaksa mencuri waktu disela-sela dirinya bertugas. Maklum, Guritno juga tak ingin tugasnya mengajar menganggu tugasnya sebagai polisi.

Kata warga setempat yang juga orang tua murid, sudah 2 tahun Guritno melakoni profesi ekstranya itu, sebagai Guru mata pelajaran Agama Islam untuk kelas 1 sampai 6. Guritno ternyata tak mengejar tambahan pendapatan, justru gajinya rela dikorbankan, hanya untuk bantu siswa-siwa yang kurang mampu.

[Peringatan Hari Koperasi Indonesia, Asisten Ekbang Berikan Penghargaan Bagi Koperasi Berprestasi di Rohul]
 

Seperti membantu mereka membeli alat tulis menulis dan sebagainya. Konon, tak cuma di SDN 6, profesi yang sama juga dilakoninya di Madrasah Ibtidaiyah Al Ichsan, untuk mata pelajaran Aqidah bagi kelas 4 dan 5.

“Semua anak berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Dan semua orang bertanggung jawab untuk bisa penuhi itu, termasuk saya,” ujar Guritno.

Alhasil, Guritno pun menjadi polisi yang benar-benar dicintai masyarakat di situ.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:08 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru