riau24 Satu Malam, 4 Gembong Curanmor Digulung | Berita Riau
Minggu, 04 Desember 2016

Pencurian

Satu Malam, 4 Gembong Curanmor Digulung

0
Satu Malam, 4 Gembong Curanmor Digulung
Berita Riau -  Satu Malam, 4 Gembong Curanmor Digulung

BENGKULU, Riau24.com – Polres Bengkulu akhirnya berhasil mengungkap beberapa aksi pencurian sepedamotor (Curanmor) yang terjadi di Kota Bengkulu sebulan terakhir. Hebatnya, hanya dalam tempo semalam, empat gembong tersangka curanmor berhasil diringkus di tempat dan waktu berbeda oleh Buser dan Timsus Polres Bengkulu. Bahkan tiga diantaranya terpaksa ditembak karena berusaha kabur dan melawan polisi yang akan menangkapnya.

Keempat tersangka yakni IL (34) warga Kelurahan Betungan, Rn (25) warga Sentiong Kelurahan Sukamerindu. Lalu Wn (29) warga Penanjung Panjang, Kepahiang serta Ry (21) warga asal Kecamatan Pondok Kelapa yang tinggal di Kelurahan Lingkar Barat. Keempatnya ditangkap Selasa (23/8) dinihari di rumahnya masing-masing. Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan 7 unit sepedamotor yang merupakan hasil kejahatan keempat tersangka. Sementara tiga lainnya masih dicari.

[Dedek-Dedek Gemas Ini Tertangkap Layani Hidung Belang]
 

Diketahui pula kalau keempat tersangka ini merupakan pemain lama, yang sudah malang melinyang melakukan pencurian sepedamotor di Kota Bengkulu. “Keempatnya merupakan residivis kasus pencurian motor. Saat ini kami masih melakukan pengembangan. Keempatnya sudah beraksi di 10 TKP,” terang Kapolres Bengkulu, AKBP. Ardian Indra Nurinta seperti diberitakan Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (28/8).


Diketahui juga kalau keempat tersangka ini merupakan dua komplotan berbeda. Satu komplotan berisikan IL, Rn dan Wn, sementara ssianya Ry merupakan komplotan Bengkulu Utara yang beraksi bersama rekannya yang lain, yang masih dicari polisi. Sementara itu, sebelum ditangkap kedua komplotan berbeda ini sempat menjalankan aksinya di tempat dan waktu berbeda.

[Di Instagram Ngaku Aparat, Setelah Jumpa Ternyata . . . .]
 

Tersangka Ry sehari sebelum ditangkap, beraksi Senin (22/8) sekitar pukul 10.00 WIB di Jalan Setia Negara 5 Kelurahan Kandang Mas. Saat itu, Ry menggasak motor Honda Beat BD 2597 CL milik pedagang yang sedang berjualan di TKP. Sementara tiga tersangka lainnya, IL, Rn dan Wn melancarkan aksinya Selasa (12/7) sekitar pukul 07.30 WIB di kosan Jalan Lombok Kelurahan Belakang Pondok.

Modusnya, saat itu, Rn mengambil sepedamotor milik Rizki (20) yang diparkirkan di depan kosan dengan kunci masih tergantung di dashboard belakang. Motor itu selanjutnya dibawa dan diserahkan ke IL yang sudah menunggu sekitar 50 meter dari lokasi pencurian. Selanjutnya kedua tersangka ini membawa motor dan dibawa ke Jalan Salak 2, selanjutnya dijual ke WN seharga Rp 1,2 juta.

[Siswa Menghamili Bu Guru, Siapa Yang Bejat ?]
 

Oleh Wn selaku penadah, motor itu selanjutnya dibawanya ke Kepahiang. Berdasarkan laporan kedua kasus serta laporan lainnya, akhirnya Polres Bengkulu membentuk timsus curanmor. Timsus ini bersama tim Buser Polres Bengkulu mulai melakukan pencarian beberapa target operasi (TO) yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian motor di Kota Bengkulu belakangan hari terakhir.

Senin (22/8) malam, anggota Timsus dan Buser bergerak ke arah Kepahiang menangkap Wn terlebih dahulu. Selasa (23/8) malam sekitar pukul 00.30 WIB Wn berhasil ditangkap saat berada di pondok kebunnya. Dalam keterangannya, Wn mengaku membeli motor tersebut dari Rn dan IL. Malam itu juga, polisi langsung putar arah menuju ke Kota Bengkulu lagi. Selang tiga jam kemudian, polisi berhasil menangkap Rn di rumahnya.

[Muncikari Terapis Plus-plus Ditangkap Bu Polwan]
 

Berikutnya giliran IL yang ditangkap tak lama berselang saat sedang tidur di rumahnya Kelurahan Betungan. Berhasil menangkap tiga tersangka, saat itu polisi mendapatkan informasi kalau salah satu gembong curanmor, Ry berada di rumahnya. Tanpa pikir panjang lagi, pagi itu juga anggota langsung bergerak menuju ke rumah Ry.

Tersangka Ry akhirnya berhasil ditangkap tak sampai 24 jam usai menjalankan aksinya mencuri motor. Namun dalam perjalanan, para tersangka berupaya melarikan diri dan melawan petugas, dan terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan.


R24/gig 

Sumber:
jpnncom
#Tagline News : Riau | Berita Riau | Berita PekanbaruBerita Kampar | Berita Siak | Berita Inhu | Berita Inhil | Berita Bengkalis | Berita Rohil | Berita Meranti | Berita Dumai | Berita Kuansing | Berita Pelalawan | Berita Rohul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam