riau24 Danlanud Ingin Diberi Wewenang Lakukan Penyegelan Pada Lahan Terbakar | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Danlanud Ingin Diberi Wewenang Lakukan Penyegelan Pada Lahan Terbakar

0
Berita Riau -  Danlanud Ingin Diberi Wewenang Lakukan Penyegelan Pada Lahan Terbakar

Pekanbaru, Riau24.com- Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Hendri Alfiandi minta diberi kewenangan untuk melakukan penyegelan atau memberi garis polisi pada lahan yang terbakar.


Hendri menyampaikan kewenangan ini agar dapat diberikan pada Pihak TNI dan Manggala agni untuk memberi police line di lahan yang dibakar oleh masyarakat ataupun perusahaan.


"Kita optimalkan Satgas Darat yang ke lokasi untuk bisa tindak," ujar Henri, Minggu (28/8/2016).


Sebab, sambung Hendri, selama ini pihak penegak hukum kurang aktif dalam membantu dan menangani pemadaman di kawasan karhutla.


"Kita ingin ada konsep baru dengan totalitas. Kita sudah melakukan pemboman air, tim darat dari Manggala agni dan TNI Angkatan Udara, Angkatan Darat juga sudah bekerja. Tapi penegak hukumnya tidak ada untuk melakukan police line. Kami minta kami diberikan kewenangan untuk mempolice line lahan yang terbakar," ungkap Hendri yang juga merupakan Komandan Satgas Udara Karhutla Riau ini.


Menurut Hendri, selama ini lahan yang sudah dibakar baru diberi police line setelah beberapa bulan. Maka sebaiknya, tim satgas yabg berjibaku di lapangan dapat segera melakukan penyegelan dengan wewenang yang diberikan.


"Biarkan kami police line, dan satu tahun dilarang menanam. Selama ini kan diberikan ke penegak hukum hanya terbatas. Dan ini saya pastikan ada "permainan", lahan sengaja dibakar. Nanti setelah satu tahun terserah dari kepolisian mau enam bulan mau setahun penyelesainnya terserah. Sudah pasti ada "permainan"," terangnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru