riau24 BNPB Tetapkan Status Riau Siaga Darurat Kabut Asap | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

BNPB Tetapkan Status Riau Siaga Darurat Kabut Asap

0
Berita Riau -  BNPB Tetapkan Status Riau Siaga Darurat Kabut Asap
Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Willen Rampangilei hari ini menegaskan status Riau menjadi Siaga Darurat Kabut Asap. Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Koordinasi Karhutla di Posko Satgas Karhutla Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (28/8/2016).

Kabut asap tebal hari ini menyelimuti Kota Dumai dan menyebabkan Pesawat Pelita Air dari Jakarta tujuan Bandara Pinangkampai Dumai gagal mendarat. Penerbangan tersebut terpaksa dialihkan ke Bandara Sultan Syatif Kasim II Pekanbaru.


Sementara itu, Willem menuturkan pihaknya akan menambah dua unit pesawat water bombing untuk beroperasi di Riau yang ditarik dari Sumatera Selatan.


"Kita juga akan menambah 2 SSK pasukan dan dikerahkan langsung ke lokasi kebakaran menggunakan pesawat. Pada lahan-lahan terbakar nantinya pasukan akan membangun tenda-tenda," ujar Willem.


Sebelumnya, Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Hendri Alfiandi minta diberi kewenangan untuk melakukan penyegelan atau memberi garis polisi pada lahan yang terbakar.


Hendri menyampaikan kewenangan ini agar dapat diberikan pada Pihak TNI dan Manggala agni untuk memberi police line di lahan yang dibakar oleh masyarakat ataupun perusahaan.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru