riau24 Pelaku Bom Gereja Diduga Fans Berat ISIS | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Tragedi Gereja Katolik Santo Yoseph

Pelaku Bom Gereja Diduga Fans Berat ISIS

1
Pelaku Bom Gereja Diduga Fans Berat ISIS
Berita Riau -  Pelaku Bom Gereja Diduga Fans Berat ISIS

JAKARTA, Riau24.com - Menko Polhukam Wiranto mengatakan, pelaku bom bunuh diri di Gereja Katolik Santo Yoseph, Medan akhir pekan lalu, kemungkinan bukan teroris yang masuk jaringan internasional. Namun seseorang yang terobsesi dengan gerakan radikal dan gerakan terorisme internasional.

"Hasil pendalaman sementara, dia bukan masuk jaringan internasional. Dari penggeledahan di ransel dan kosannya, memang terobsesi gerakan radikal. Karena di situ ada tulisan I Love Al Baghdadi (pemimpin ISIS)," ujar Wiranto di Hotel Arya Duta, Jakarta, Senin (29/8).

[Tolong! Kabut Asap Kian Memburuk di Pekanbaru, Jarak Pandang Sempat 500 M]
 

Meski demikian, kesimpulan tersebut menurut Wiranto baru sementara. Aparat hingga kini masih terus mendalami berbagai kemungkinan dengan mengkaji fakta temuan di lapangan.

"Ivan (terduga pelaku Ivan Armadi Hasugian,red) itu empat bersaudara dan kakaknya punya warnet. Dia sangat getol main internet," ujar Wiranto.

[Riau Berasap, Hari Ini Terpantau 145 Titik Panas]
 

Dari aktivitas tersebut, untuk sementara diketahui Ivan merakit bahan-bahan yang ada dengan belajar dari dunia maya. "Berdasarkan pemeriksaan, apa yang dia lakukan dan hasil penggeledahan di kosannya, memang ada rakitan atau bahan rakitan untuk bom. Tapi yang didapat dari internet, ada kawat tembaga, ada blackpowder, baterai, lampu pijar, solder, dan sebagainya," ujar Wiranto.

Bahan-bahan tersebut kata Wiranto, bisa digunakan untuk membuat bom rakitan. Bahkan terbukti, pelaku masuk ke dalam gereja dengan membawa enam batang bom ciptaannya, diisi semen dan blackpowder atau bubuk mesiu serta korek api. Namun ledakan yang diakibatkan hanya berkekuatan seperti mercon.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:24 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru