riau24 Sampah Dibuang Sembarangan, DPRD Pekanbaru Ingatkan DKP agar Serius Menerapkan Perda | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Sampah Dibuang Sembarangan, DPRD Pekanbaru Ingatkan DKP agar Serius Menerapkan Perda

0
Berita Riau -  Sampah Dibuang Sembarangan, DPRD Pekanbaru Ingatkan DKP agar Serius Menerapkan Perda
 
Pekanbaru, Riau24.com- Sampah sampai saat ini masih jadi polemik di Kota Pekanbaru, karena warga masih seenaknya buang sampah, yang tidak pada tempatnya. Maka kalangan anggota DPRD meminta instansi terkait itu terapkan sanksi tegas sesuai aturan berlaku.
 
Seperti disampaikan oleh anggota DPRD Pekanbaru Roni Amril saat dihubungi awak media ini, melalui selulernya. Dikatakan dia, sampai saat ini sampah masih 'berserak-serak di mana-mana. Karena ada warga masih sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya.
 
"Apa gunanya, itu Perda Sampah dibuat dengan anggaran ratusan juta, jika hanya jadi pajangan saja alias tidak bisa diterapkan sanksi-sanksi sesuai ditera dalam Perda. Artinya, produk hukum yang telah dibuat tersebut mandul. Maka hal ini disesalkan," ujar Roni Amril.
 
Politisi Golkar inipun menegaskan bahwa, sanksi-sanksi di Perda itu adalah yang membuang sampah sembarangan akan dikenai denda mulai Rp2,5 juta hingga Rp50 juta pada pelaku. Tetapi itu yang tidak berjalan maksimal. Sehinganya ini kurang kesadaran dari warga.
 
"DKP selaku instansi terkait untuk segera menerapkan Perda. Yakni sanksi tegas bagi warga ketahuan yang membuang sampah dengan sembarangan. Namun, hal sanksi itu tidak diterapkan. Sehingganya, tidak ada efek jera kepada warga.
Ini yang disesalkan," tutupnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru