riau24 Teror Demam Berdarah Semakin Mencekam | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Teror Demam Berdarah

Teror Demam Berdarah Semakin Mencekam

1
Teror Demam Berdarah Semakin Mencekam
Berita Riau -  Teror Demam Berdarah Semakin Mencekam

SAMARINDA, Riau24.com - Agar penyakit demam berdarah dengue (DBD) tak semakin mewabah, beberapa lingkungan di Kelurahan Budaya Pampang di-fogging, Jumat (26/8). Pengasapan itu terpaksa dilakukan karena sudah ada beberapa warga yang terjangkit penyakit mematikan tersebut.

Sekretaris Lurah (Seklur) Budaya Pampang Syahrani menjelaskan, masalah tersebut sebenarnya bias diatasi jika setiap warga memiliki kesadaran menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

[Pelatihan Fungsi Teknis Reskrim, Wakapolres Larang Anggota Polri Kunjungi Tempat Hiburan]
 

“Belakangan wabah DBD melanda hampir setiap daerah, termasuk wilayah kami,” ujar Syahrani di laman Samarinda Pos, Minggu (28/8).

Dari data yang dia terima, ada sepuluh warganya yang mengidap DBD. Namun menurutnya para pasien tertolong berkat kerja sama antara warga, ketua RT dan pihak puskesmas.

Agar tidak ada lagi warganya yang mengidap DBD, Syahrani meminta semua pihak untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit tersebut.

[Kadispas Kecewa HP3S Tak Pernah Koordinasi dengan Pihaknya]
 

“Beberapa lingkungan sudah melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan fogging diantaranya lingkungan RT 02, 03 dan 04. Alhamdulillah, kegiatan itu murni bentuk kesadaran warga tanpa desakan dari pemerintah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 04 Ujang Lahang mengaku, pengasapan yang dilaksanakan di lingkungannya atas dasar keinginan warga yang tak ingin DBD mewabah di area tersebut. Makanya PSN di lingkungan itu menurutnya dilaksanakan secara sukarela.

[Warga Mulai Khawatir Pekanbaru Berasap Seperti Tahun Lalu]
 

“Kami ingin lingkungan kami bebas DBD. Karena itu warga secara sukarela melakukan fogging di setiap rumah dan halaman yang berpotensi menjadi sarang nyamuk,” kata Ujang.

Dengan demikian, nyamuk aedes agepyti di lingkunganya tidak dapat berkembang biak dan mengancam warganya. “Jika ingin sehat, warga harus bergotong royong untuk menjaga kondisi lingkungan agar tetap bersih,” serunya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru