riau24 Minim Sembako Akibat Anggota Polsek Duel Lawan Tentara Diraja Malaysia | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Nasional

Minim Sembako Akibat Anggota Polsek Duel Lawan Tentara Diraja Malaysia

1
Minim Sembako Akibat Anggota Polsek Duel Lawan Tentara Diraja Malaysia
Berita Riau -  Minim Sembako Akibat Anggota Polsek Duel Lawan Tentara Diraja Malaysia

NUNUKAN, Riau24.com – Masyarakat Krayan, Kalimantan Utara kini sulit mendapatkan bahan pokok. Itu merupakan imbas penutupan jalur perdagangan antara Kecamatan Krayan dan Serawak.

Penutupan dilakukan seiring perkelahian antara personel Kepolisian Sektor (Polsek) Krayan dengan Personel Tentara Diraja Malaysia (TDM), Minggu (7/8) lalu.

Dampak kejadian tersebut, Pemerintah Malaysia menutup akses warga Krayan untuk mendapatkan sembako. Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Nunukan Tommy Harun mengatakan, selama ini masyarakat Krayan sudah begitu bergantung akan sembako asal negeri jiran tersebut.

[Sesosok Mayat Termutilasi Ditemukan Dalam Keadaan Mengenaskan, Diduga Seorang Penjual Tahu]
 

“Pengawasan diperketat sehingga sembako asal Malaysia sulit masuk ke Krayan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warga Krayan, mau tidak mau masyarakat harus kucing-kucingan mendatangkan sembako dari Sarawak, Malaysia,” ujar, Tommy kepada Radar Nunukan, Minggu (28/8).

Saat ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan telah memberikan bantuan dengan subsidi sembako untuk Krayan. Namun, jumlahnya dinilai tidak mencukupi untuk lima kecamatan di daerah yang berbatasan langsung dengan Sarawak itu.

[Terlibat Kecelakaan Lalu Lintas, Dua Pengendara Sepeda Motor Tewas Mengenaskan]
 

“Kalau subsidi sembako pastinya tidak mencukupi. Dikarenakan wilayah Krayan hanya mampu ditempuh dengan jalur udara. Untuk mendatangkan dari Nunukan pastinya membutuhkan biaya yang lebih besar. Sehingga mendatangkan dari Sarawak,” jelas mantan kepala Badan Perencanaan dan Pembanguan Daerah (Bappeda) Nunukan itu.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru