riau24 Pucuk Rantau Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ 2017 Mendatang | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

MTQ

Pucuk Rantau Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ 2017 Mendatang

0
Hadapi MTQ ke XV Tingkat Kabupaten di Benai bangun astaka
Berita Riau -  Pucuk Rantau Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ 2017 Mendatang
Kuansing, Riau24.com - Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang ke XV di Kecamatan Benai, merupakan pengalihan dari Kecamatan Pucuk Rantau yang menjadi tuan rumah.

Berdasarkan giliran tempat pelaksanaan MTQ ke-XV tingkat Kabupaten Kuansing, memang seharusnya di Kecamatan pucuk Rantau, karena dari 15 kecamatan di Kuansing hanya Pucuk Rantau yang belum menjadi tuan rumah.

“Pada waktu penutupan MTQ ke XIV di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tahun 2015 lalu, oleh panitia MTQ dan LPTQ kabupaten, diusulkan Kecamatan Pucuk rantau, akan tetapi karena pertimbangan lain tidak bisa menajdi tuan rumah,” ungkap Camat Pucuk Rantau Azizman ketika dihubungi Riau24.com, Selasa (30/8).

Menurutnya, ada tiga pertimbangan yang menyebabkan kecamatan Pucuk Rantau tidak bisa menjadi tuan rumah MTQ ke-XV tahun 2016 soal pemondokan, air dan MCK.

“Soal pemondokan kafilah, air dan mck merupakan hal yang sangat krusial, dan itu tidak bisa dipisahkan pada saat pelaksanaan MTQ,” paparnya.

Namun demikian, katanya, Kecamatan Pucuk Rantau siap menjadi tuan rumah MTQ kabupaten pada tahun 2017 mendatang, karena saat ini sedang dibangun sumber air minum melalui kegiatan Pansimas disetiap desa. Sehingga apabila Pansimas telah tersedia, tentu saja persoalan kekurangan sumber air bersih akan dapat di atasi.

“Sumber air bersih yang menjadi kendala utama, dan berharap pada tahun 2017 mendatang, kita siap menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ ke- XVI,” tukasnya. 




R24/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru