riau24 Jadi WNI, Kemampuan Archandra Bakal Diuji DPR | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Arcandra Tahar

Jadi WNI, Kemampuan Archandra Bakal Diuji DPR

1
Jadi WNI, Kemampuan Archandra Bakal Diuji DPR
Berita Riau -  Jadi WNI, Kemampuan Archandra Bakal Diuji DPR

JAKARTA, Riau24.com - Anggota Komisi III DPR, Sarifuddin Sudding mengakui ada beberapa pihak sejak minggu lalu yang melobi Parleman.

Tujuannya, agar bisa menyetujui memberikan kewarganegaraan bagi mantan Menteri ESDM Archandra Tahar.

"Sudah ada beberapa pihak yang datang meminta agar permohonan pemerintah terhadap status kewarganegaraan Archandra Tahar ketika disampaikan ke DPR bisa disetujui DPR melalui Komisi III," kata Sudding, di Gedung DPR Senayan Jakarta, Selasa (30/8).

[Tragis, Pergi Ambil Soal, Kepala Sekolah Tewas Tertabrak]
 

Tapi lanjutnya, sampai kini kalangan anggota Komisi III DPR belum mendapat dokumen permohonan dari Archandra melalui Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemkumham).

"Saya katakan, boleh jadi sebelum nama itu didorong ke DPR sudah ada lobi-lobi yang dilakukan secara langsung maupun melalui telepon," ungkap politikus Partai Hanura itu.

Kalau dokumen itu sampai ke DPR ujarnya, tentu perlu kajian karena dalam UU Kewarganegaraan sangat jelas diatur, bila seseorang dinaturalisasi berarti yang bersangkutan memiliki kemampuan khusus untuk kepentingan negara.

[Pacar Agnes Monica Mundur di Usia Emas]
 

"DPR akan lihat dan uji kemampuan dan skill Archandra di bidang apa dan relevansinya untuk kepentingan negara," tegas Sudding.

Selain skill khusus yang dibutuhkan negara kata Sudding, persetujuan kewarganegaraan bagi Archandra bisa diberikan setelah lima tahun berdomisili di Indonesia.

"Jadi pemerintah boleh melobi DPR, tapi kami akan kawal pemenuhan syarat bagi seseorang untuk jadi warga negara," pungkasnya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:07 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru