riau24 Bayi Rania Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Berbulan-Bulan Berjuang Melawan Penyakitnya | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Bayi

Bayi Rania Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Berbulan-Bulan Berjuang Melawan Penyakitnya

0
Bayi Rania Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Berbulan-Bulan Berjuang Melawan Penyakitnya
Berita Riau -  Bayi Rania Akhirnya Meninggal Dunia Setelah Berbulan-Bulan Berjuang Melawan Penyakitnya

Inhil, Riau24.com - Kabar duka datang dari bayi Rania Putri Al Zahra, bayi berusia 7 bulan yang mengidap kelainan hati atau Atresia Bilier, akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, Selasa (30/8/2016) sekitar jam 22.30 wib setelah dirawat kurang lebih 3 bulan.

Baca Juga :
RSUD Puri Husada Tembilahan Tangani Kasus Rania, Bayi Penderita Atresia Bilier

"Kita sudah mengusahakan agar Rania mendapatkan pengobatan maksimal, hingga sampai ke Jakarta, namun Allah SWT berkehendak lain, Rania dipanggilNya, Innalillahi Wa Innailaihi Rajiun, " ungkap Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Zainal Arifin, Rabu (31/8/2016).

Jelas Zainal lagi, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan untuk memulangkan jenazah Rania dan keluarganya ke Tembilahan.

Baca Juga :
Kondisi Bayi Rania Semakin Memprihatinkan 

"Saat ini kita mempersiapkan segala keperluan untuk memulangkan jenazah Rania, termasuk keluarganya ke Tembilahan, " pungkasnya.

Untuk sekedar mengingatkan, bayi Rania mengalami pembengkakan hati atau disebut juga Atresia Biller. Akibat penyakit tersebut ia mengalami sulit bernafas, sehingga ia sering menangis dan susah tidur karena pembengkakan diperut sangat menyulitkan gerak tubuhnya.

Rania yang merupakan anak dari dari pasangan Guntur Redo Saputra dan Hana Nabila warga Jalan Gunung Daek Gang Sukadamai merupakan keluarga yang kurang mampu.

Baca Juga :
Wardan Kunjungi Rania Bayi Malang Penderita Pembengkakan Hati 

Dan untuk mendapatkan tindakan operasi karena kondisinya yang kian memprihatinkan dengan bagian perut yang membesar, atas sumbangan masyarakat Inhil berhasil di bawa ke Pekanbaru dan selanjutnya dirujuk ke RSCM Jakarta.

Sebelumnya Rania pernah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan sebelum akhirnya dirujuk ke RSUD Arifin Achmad  Pekanbaru.




R24/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru