riau24 Walikota Dumai Lanjutkan Pembangunan Program Air Bersih, Tahun 2018 Wajib Sudah Dapat Dinikmati Masyarakat | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Walikota Dumai

Walikota Dumai Lanjutkan Pembangunan Program Air Bersih, Tahun 2018 Wajib Sudah Dapat Dinikmati Masyarakat

0
Walikota Dumai Lanjutkan Pembangunan Program Air Bersih, Tahun 2018 Wajib Sudah Dapat Dinikmati Masyarakat
Berita Riau -  Walikota Dumai Lanjutkan Pembangunan Program Air Bersih, Tahun 2018 Wajib Sudah Dapat Dinikmati Masyarakat

Dumai, Riau24.com - Lanjutan pembangunan program jaringan infrastruktur air bersih menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Dumai dan secepatnya diselesaikan, agar pada 2018 mendatang masyarakat sudah dapat menikmati air bersih.

Baca Juga :
BPK Tak Pernah Larang Untuk Beriklan di Media

Walikota Dumai menjelaskan, program lanjutan pembangunan infrastruktur air bersih Dumai juga mendapat dukungan dari pemerintah provinsi dan pusat dengan sistem kerjasama beberapa daerah tetangga, yaitu Kabupaten Rokan Hilir dan Bengkalis.

Namun, dia mengklaim dibanding dua daerah ini, Dumai sangat siap untuk menyelesaikan program air bersih, karena sebelumnya sudah membangun infrastruktur jaringan pipa dengan menelan biaya seratusan miliar rupiah.

Guna mendukung percepatan program air bersih ini, pemerintah daerah sudah menyiapkan lahan untuk lokasi pengolahan dan diperkirakan pekerjaan lanjutan sudah dapat dimulai pada 2017 mendatang.

Baca Juga :
Pagi Ini Titik Panas di Riau Nihil 

“Penyediaan program air bersih Dumai akan memanfaatkan air Sungai Rokan di Kabupaten Rokan Hilir sebagai sumber air bahan baku dan pemerintah kota akan menyerahkan pengelolaan dengan pihak swasta,” terang Walikota Dumai tersebut.

Sebelumnya, salah satu calon investor dari PT Sriwindo Konstruksi Industri menjajaki kerjasama pengelolaan air bersih dengan pemerintah daerah dan menawarkan konsep mengarah ke air minum dengan pemanfaatan air Sungai Masjid sebagai sumber baku air.



R24/dik
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru