riau24 DPRD Riau Desak Gubri Ganti SKPD Yang Memiliki lapor Merah | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

DPRD Riau Desak Gubri Ganti SKPD Yang Memiliki lapor Merah

0
Berita Riau -  DPRD Riau Desak Gubri Ganti SKPD Yang Memiliki lapor Merah
Pekanbaru,Riau24.com - Pasca diumumkannya 10 SKPD mendapat lapor merah oleh pemerintah Provinsi Riau kemarin dalam hal  pencapaiaan realisasi fisik pengunaan APBD tahun 2016 , mendapatkan komentar serius oleh DPRD Riau. Wakil rakyat ini meminta Gubernur Riau, untuk menganti SKPD yang memiliki lapor merah tersebut.

"jika tidak layak segera ganti, sebab menurut aturan undan-undang asesmen harus dievaluasi 6 bulan masa kerjanya jika tidak layak segera diganti, maka dari awal saya katakan asesment tidaklah menjamin kinerja apartur,"kata Sekretaris Komisi A DPRD Provinsi Riau Suhardiman Amby Rabu (31/8).

Untuk 10 SKPD yang lapornya merah ini, ia meminta Gubernur untuk tidak ragu-ragu lagi untuk segera menganti dengan yang lebih baik lagi. Sebab pemerintah butuh orang-rang yang memiliki teoriya bagus, lapangan atau aksinya bagus. Agar pembangunan Riau bisa berjalan sesuai target kedepan.

"kalau SKPDnya tidak bagus dengan daya serap lemah, maka ini akan menganggu pembangunan Riau kedepannya, apalagi saat ini uang kita parkir disitu aja sekarang, seperti belanja gaji, tunjangan pegawai, SPPD pegawai itu aja yang kita bayarkan, sementara pembangunannya hanya 30 persen baru, artinya upah tukanya lebih besar dari pembangunnya,"paparnya.

Seperti diketahui, 10 SKPD yang diumumkan Sekda Provinsi Riau kemarin yang mendapatkan lapor merah diantaranya, Dinas Cipta Karya dan Sumber Daya Air, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Perkebunan, Sekretariat Dewan, Rumah Sakit Petala Bumi, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(iko/R24)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru