riau24 Pemprov Riau Lakukan Assesmen Pada Eseslon III dan IV | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pemprov Riau Lakukan Assesmen Pada Eseslon III dan IV

0
Berita Riau -  Pemprov Riau Lakukan Assesmen Pada Eseslon III dan IV

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi Riau mengadakan assesmen kepada 1200 Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara 368 berasal dari eselon III dan 800 diantaranya dari eselon IV yang saat ini tengah berjalan dan direncanakan berakhir pada Bulan Mei tahun depan.

"Jumlah yang ikut saya tidak pasti, tapi kurang lebih 1200 yang itu hampir 368 itu adalah eselon III dan 800 sekian itu adalah eselon IV di Pemprov Riau," Ujar Asrizal Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau di Pekanbaru.

Menurutnya, assesmen eselon dilakukan berlandaskan pada Peraturan Pemerintah (PP)Nomor 18 tahun 2016 yang mulai berlaku pada 1 Januari 2017 tentang perangkat daerah. PP ini sendiri merupakan tindak lanjut dari Pasal 232 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014.

Dikatakannya, dilakukannya assesmen ini berdasarkan pada 3 tujuan yaitu yang pertama, untuk persiapan pengisian organisasi sesuai dengan PP yang telah dijelaskan sebelumnya.

Kedua, untuk melakukan pemotretan dan mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh ASN. "Khususnya pejabat administrasi baik itu administrator maupun pengawas, baik itu eselon III maupun eselon IV, " sambungnya.

Serta ketiga, untuk melakukan penguatan-penguatan kelembagaan dalam arti penempatan seorang pejabat dalam jabatan tertentu mengacu kepada kualifikasi pendidikan dan kompetensi yang dimilikinya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru