riau24 Pemetaan Jabatan Dilaksanakan Pemprov Riau Guna Pembayaran Gaji Pegawai | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pemetaan Jabatan Dilaksanakan Pemprov Riau Guna Pembayaran Gaji Pegawai

0
Berita Riau -  Pemetaan Jabatan Dilaksanakan Pemprov Riau Guna Pembayaran Gaji Pegawai

Pekanbaru, Riau24.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyusun peta jabatan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna penetapan jabatan yang akan diemban dan nantinya akan berimbas pada sistem penggajian.

"Berkaitan dengan sistem gaji pegawai Pemprov tentunya kita masih menunggu norma, standar dan prosedur, yang ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)," ujar Asrizal selaku Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau.

Dijelaskannya pemetaan jabatan dilakukan karena merupakan salah satu indikator dan kriteria pembayaran gaji. "Sebagaimana dengan pembayaran gaji tersebut, salah satu indikator atau kriterianya adalah mengacu kepada jabatan. Sehubungan dengan itu saat ini kita sedang melakukan pemetaan jabatan untuk pegawai Pemprov Riau, " Jelas Asrizal di Pekanbaru.

Dengan dilakukannya Pemetaan jabatan ini, ditargetkan nantinya setiap pegawai memangku 1 jabatan baik pejabat tinggi, jabatan administrator, jabatan pengawas, jabatan fungsional tertentu dan fungsional umum. "Di fungsional umum inilah yang kita sedang susun secara rigid, jabatan-jabatan yang akan di pangku oleh pegawai, " tambahnya.

Menurut Asrizal, seluruh jabatan yang dipangky akan menetukan tingkatan gaji atau jabatan sebagai tambahan penghasilan bagi pegawai yang bersangkutan. "Kita targetkan Oktober nantinya kita sudah mampu menetapkan peta jabatan yang ada di SKPD yang ada saat ini, " pungkasnya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru