riau24 Penjual Es Lilin Itu Ternyata Murid Berprestasi | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Nasional

Penjual Es Lilin Itu Ternyata Murid Berprestasi

1
Penjual Es Lilin Itu Ternyata Murid Berprestasi
Berita Riau -  Penjual Es Lilin Itu Ternyata Murid Berprestasi

PAREPARE, Riau24.com - Alfine Rahmania Rahman, anak pertama dari dua bersaudara ini dikenal keluarga dan teman-temannya sebagai sosok pekerja keras. Meski berjuang mencari uang demi kebutuhan keluarganya, Alfine tetap fokus bersekolah. Anak pasangan Mardania dan Rahman, ini termasuk sebagai siswi berprestasi di SMP Negeri 1 Parepare, Sulawesi Selatan.

Alfine meraih prestasi dalam festival dan lomba seni siswa nasional SMP (FLS2N SMP) tingkat Sulsel yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Sulsel.

[Kontraktor Makin Gelisah, Ribuan Pekerja Terancam tak Terima Gaji]
 

Selain fokus menuntut ilmu, Alfine juga berjualan es lilin. Pernah, dia membawa jualannya itu ke sekolahnya. Hal tersebut atas permintaan teman-temannya. Namun dia ditegur guru karena menurut sang guru tugas pokok siswi adalah belajar. ”Es lilin saya disuka karena murni gula merah tanpa pemanis atau sari manis,” katanya kepada Berita Kota Makassar.

[Pasar Lesu, Hino Masih Kuat Melesat]
 

Kepala SMP Negeri 1 Parepare, Makmur, mengakui siswa bernama Alfine cerdas dan pintar. Anak dari bapak yang sehar-hari bekerja sebagai tukang ojek itu sangat rajin ke sekolah. "Dia membawa nama baik sekolah, salah satunya di festival kreativitas seni tari yang diselenggarakan provinsi Sulsel tahun 2016 ini," kata Makmur.

Di mata Pak Kepsek, Alfine adalah siswi yang ingin masa depannya lebih baik dari keluarganya. "Anak didik kami ini pintar dan rajin. Memang dia tidak mampu, maka kami bantu seperti angkot gratis yang disiapkan pemerintah dan pernah diberi baju seragam sekolah,” tandas Makmur.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:13 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru