riau24 Soal Pemotongan Perjalan Dinas Dewan, Ini Kata Komisi A DPRD Riau | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Soal Pemotongan Perjalan Dinas Dewan, Ini Kata Komisi A DPRD Riau

0
Berita Riau -  Soal Pemotongan Perjalan Dinas Dewan, Ini Kata Komisi A DPRD Riau
Pekanbaru, Riau24.com - Gubernur Provinsi Riau akan memotong anggaran perjalanan dinas pemerintah termaksud anggota DPRD Riau. Pemotongan ini bertujuan untuk melakukan penghematan anggaran terhadap hal-hal yang dinilai tidak penting dan pemborosan.

Menyikapi hal ini, DPRD Provinsi Riau dalah hal ini komisi A menyambut baik. Mereka menilai  kebijakan ini sangat bagus untuk dijalankan. Sebab jatah perjalanan dinas dewan sekarang banyak tidak efektif.

"Dalam setahun ada 360 hari hanya 210 hari yang efektif jika kita kalkulasikan Maka dari itu tidak menjadi masalah jika di potong dan di Rasionalisasikan,'kata  Sekretaris Komisi A DPRD Riau, Suhardiman Amby Kamis (1/9)

"Kita juga meminta kepada sekwan jika ada kelebihan hari segera tarik uang itu untuk digunakan untuk belanja modal. Jangan parkit disini saja uang itu,  jalan di kampung-kampung dan drainase rusak, sawah kering dan lainnya,'jelasnya.

Selian itu, DPRD juga meminta sekwan untuk merasiokan berapa kemampuan anggota dewan ini berjalan untuk kepentingan rakyat. Pihaknya tidak ingin uang rakyat tidak digunakan sesuai tupoksinya.

"200 miliar dari 20-30 persen dari perjalanan dinas dewan bisa kembali ke kas daerah. Apalagi di dewan ini ada beberapa orang mendapat jatah jabatanya banyak disini,"tutupnya (iko/R24)

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru