riau24 Terdakwa Pembunuh Dalena Akhirnya Dihukum Penjara Seumur Hidup | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pembunuhan Sadis

Terdakwa Pembunuh Dalena Akhirnya Dihukum Penjara Seumur Hidup

0
Terdakwa Pembunuh Dalena Akhirnya Dihukum Penjara Seumur Hidup
Berita Riau -  Terdakwa Pembunuh Dalena Akhirnya Dihukum Penjara Seumur Hidup

Dumai, Riau24.com - Persidangan terdakwa kasus pembunuhan, Indra Gunawan (23) akhirnya tuntas. Pria asal Bengkulu yang didakwa membunuh Dalena (33) itu di vonis majelis hakim dengan hukuman seumur hidup.

Baca Juga :
Pastikan Titik Api Kebakaran Hutan Padam, Dumai Dipantau Oleh Tim Penanggulangan Bencana RI 

Hukuman itu tentunya jauh lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) pengadilan Negeri Kota Dumai, Andi Bernad Simanjutak yang menuntut hukuman mati terhadap terdakwa kasus pembunuhan tersebut.

Sidang vonis itu digelar pada Rabu (31/8) siang kemarin di Pengadilan Negeri Dumai. Sidang vonis tersebut dipimpin Ketua Majelis Hakim Desbertua Naibaho, dua anggota Alfonsus Nahak dan Irwansyah SH.

Usai membaca beberapa keterangan akhirnya ketua Majelis Hakim membacakan vonis ketika itu terdakwa diperintahkan untuk berdiri.

Dengan pertimbangan putusan pidana bukanlah upaya membalas dendam, namun untuk memberikan efek jera kepada terdakwa dan masyarakat lainnya agar tidak melakukan perbuatan pembunuhan  yang sama, maka majelis hakim memutuskan terdakwa atas nama Indra Gunawan di vonisi dengan pidana seumur hidup.

“Atas vonis tersebut terdakwa bisa menerima atau menolak dan pikir-pikir lagi,” ujar Ketua Majelis Hakim Desbertua Naibaho usai mengetok palu sidang. 

Terdakwa dibawa kembali masuk ke sel tahanan dengan pengawalan ketat. Tidak beberapa lama kemudian, terdakwa Indra Gunawan dan 9 terdakwa lainnya dengan kasus berbeda yang menjalani sidang langsung digiring ke mobil tahanan untuk dibawa kembali ke Rutan Dumai.

Baca Juga :
Soal Pemotongan Perjalan Dinas Dewan, Ini Kata Komisi A DPRD Riau 

Saat itu, salah seorang keluarga korban yang tidak diketahui namanya, sempat mendaratkan pukulan kewajah terdakwa karena tidak puas atas putusan tersebut. Suasana sempat menegang, namun beruntung petugas cepat mengatasi sehingga tidak ada pebuatan anarkis lainnya.

“Apakah putusan ini sudah adil, jika keluarga majelis hakim yang dibunuh, apakah mereka memutuskan hal yang sama, intinya kami sangat tidak puas atas putusan ini, kami tidak menenerima keadilan di sidang ini, adik kami mati, sedangkan terdakwa hanya dipenjara seumur hidup,” terang Zamzami suadara kandung korban.

Sementara itu, JPU Kejari Dumai, Andi Bernad Simanjutak mengapresiasi sidang kasus pembunuhan yang berjalan lancar hingga selesai vonis.

“ Terkait dengan putusan hakim, pihaknya menyatakan pikir-pikir dulu,” sebutnya.



R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru