riau24 Alokasi Penambahan 5000 Sambungan Baru City Gas Pekanbaru Diharapkan Terpenuhi Pada 2017 | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Alokasi Penambahan 5000 Sambungan Baru City Gas Pekanbaru Diharapkan Terpenuhi Pada 2017

0
Berita Riau -  Alokasi Penambahan 5000 Sambungan Baru City Gas Pekanbaru Diharapkan Terpenuhi Pada 2017

Pekanbaru, Riau24.com- Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman mengaharapkan alokasi penambahan 5000 sambubgan baru untuk city gas Pekanbaru dapat terpenuhi pada 2017 mendatang.


"Mudah-mudahan tahun 2017 alokasi penambahan 5000 sambungan itu terpenuhi," ujar Irba.


Irba menuturkan, untuk dapat terpenuhinya penambahan 5000 sambungan tersebut, perlu adanya tim lobi untuk pembahasan di APBN 2017 yang saat ini masih dititipkan melalui anggota DPR RI Dapil Riau


"Ini tergantung bagaimana kita melobi. Jadi perlu ada tim lobi nya dari kita karena untuk pembahasan di APBN 2017, masih kita titipkan melalui anggota DPR RI kita yang Dap Riau," ungkapnya.


Lanjutnya, Irba juga menuturkan bahwa ia telah bertemu dengan Staf Sekretariat Dirjen Migas untuk menyampaikan surat dari Walikota Pekanbaru, Firdaus. "Kita juga sudah berkomunikasi dengan Pertagas Niaga," imbuhnya.


Irba menjelaskan, 5000 sambungan baru ini nantinya akan diprioritaskan di Kecamatan Sail dan Pekanbaru Kota.


"Pak Wali minta disana. Jadi dia terkoneksi antara Kecamatan 50, Sail dan Pekanbaru Kota. Alasannya dua kecamatan itu yang menjadi prioritas karena dia berdekatan, artinya dia tidak menyambung lagi dari awal dari induknya. Karena itu biayanya akan lebih murah," jelas Irba.


Pilit project city gas ini merupakan penyaluran gas ke rumah tangga sebagai pengganti gas elpiji yang selama ini digunakan. Gas yang digunakan adalah gas metana yang harganya lebih murah.


Hal ini merupakan solusi ke depan untuk penyediaan energi terkhusus di tingkat rumah tangga. Proyek ini nantinya akan dibuat pipa yang merupakan saluran gas dari penyalur sampai ke rumah tangga.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru