riau24 Kota Banjarbaru, Pelanggan PSK Mencapai 60 Ribu Orang | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Nasional

Kota Banjarbaru, Pelanggan PSK Mencapai 60 Ribu Orang

1
Kota Banjarbaru, Pelanggan PSK Mencapai 60 Ribu Orang
Berita Riau -  Kota Banjarbaru, Pelanggan PSK Mencapai 60 Ribu Orang

BANJARMASIN, Riau24.com – Usaha Pemerintah Kota Banjarbaru menghilangkan praktik prostitusi bakal sulit. Sebab, banyak pria hidung belang di Banjarbaru masih menikmati serivice pekerja seks komersial.

Berdasarkan data terakhir yang dihimpun Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kalsel, di Banua terdapat 61.514 pelanggan PSK. "Ini data terbaru dari estimasi Kementerian Kesehatan pada tahun 2012," kata Sekretaris KPA Kalsel Mursalin di laman Radar Banjarmasin, Kamis (1/9).

Ia mengungkapkan, pelanggan PSK termasuk dalam golongan lelaki berisiko tinggi mengidap HIV/AIDS. Tak heran, KPA saat ini mulai gencar melakukan pemeriksaan HIV kepada para pria hidung belang tersebut.

[Anak dan Remaja Unduh 25 Ribu Konten Porno Setiap Hari]
 

"Kelompok ini menjadi prioritas kami untuk dijangkau," kata Mursalin. Dia menambahkan, para pria hidung belang tersebut masih memiliki istri. Hal itu tentu membahayakn istri.

"Istri yang memiliki suami pelanggan PSK, sangat berisiko mengidap HIV. Lantaran prilaku berisiko yang dilakukan suami," tambah Mursalin.

Ia mengakui, selama ini KPA selalu menjadikan perempuan sebagai sasaran utama karena dianggap paling berisiko. Ternyata anggapan itu salah. Sebab yang paling berisiko sebenarnya ialah para pria.

[Mendikbud Jadi yang Pertama Setor LHKPN ke KPK]
 

"Arah program kemudian kita arahkan ke lelaki berisiko. Termasuk pelanggan PSK dan LSL (lelaki seks lelaki)," ujarnya.

Program dilakukan dengan cara menjangkau para lelaki berisiko tersebut. Kemudian mengajak mereka untuk konseling dan mengikuti tes HIV.

"Agar program bisa berjalan, kami mencoba masuk ke kelompok mereka dengan cara mendidik salah satu orang dari mereka. Lalu memberikan pengertian di kalangan mereka," ucap Mursalin.

R24/gig

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 21 November 2017 19:12 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/JEXULa0.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru