riau24 Cabut Gugatan di PN dan PTUN, PT MIG Berharap Kembali Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Cabut Gugatan di PN dan PTUN, PT MIG Berharap Kembali Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru

0
Berita Riau -  Cabut Gugatan di PN dan PTUN, PT MIG Berharap Kembali Kerjasama dengan Pemko Pekanbaru

Pekanbaru, Riau24.com- PT Multi Inti Guna (MIG) telah mencabut gugatannya atas Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait denda dan pemutusan kontrak secara sepihak oleh Pemko Pekanbaru di Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Pekanbaru sejak 16 Agustus 2016 lalu.


Tim Legal PT MIG, Edy mengungkapkan, pencabutan gugatan yang tak hanya ke PN namun juga ke PTUN Pekanbaru tersebut karena pihaknya ingin fokus di PN. Sebab katanya, urusan di PN lebih banyak ketimbang di PTUN.


"Betul. Alasannya kita ingin menjalin komunikasi lebih intens dengan pihak Pemko dalam hal mediasi. Karena kalau mediasi dalam proses persidangan kan kita ada jangka waktu sesuai dengan peraturan Mahkamah Agung (MA). Nah karena belum ada titik temu, jadi untuk memperpanjang waktu itu kita cabut dulu," ungkap Tim Legal PT MIG, Edy kepada Riau24.com, Jumat (2/9/2016).


Dicabutnya gugatan tersebut kata Edy, karena pihak Pemko tak kunjung menanggapi mediasi yang diberikan oleh PN.


"Kita jalin komunikasi lebih intens. Karena kemarin 2 minggu saja itu mereka (Pemko) tidak sempat-sempat menanggapinya. Nah sementara kita kalau sudah masuk ke persidangan kan ada jangka waktu. Jadi supaya kita lebih leluasa, kita putuskan untuj cabut dulu (gugatan) untuk kita jalin komunikasi dengan Pemko," katanya.


Ditanyai apakah ada kemungkinan untuk kembali menjalin kerjasama, Edy menuturkan bahwa pihaknya masih menyimpannya harapan.


"Ooo ya jelas. Kita dari pihak perusahaan tentu mengharapkan apa yabg terbaik menurut kita kan. Cuma kan belum tentu gayung itu bersambut," tuturnya.


"Sampai kapan kita cabut gugatan ini ya kita lihat sesuai keadaan. Kalau masih ada peluang ya kita kita lanjutkan. Tapi kalau misalnya tidak ada peluang, nanti kita akan ambil langkah hukum berikutnya. Kemungkinan akan kerjasama lagi, ya tergantung. Tergantung hasil mediasi," sambungnya lagi.


Edy juga menerangkan bahwa pihaknya terus melakukan komunikasi secara informal dengan Pemko Pekanbaru. Namun Edy menyayangkan tanggapan Pemko belum seperti yang ia harapkan.


"Kita terus jalin komunikasi secara informal, seperti sambil ngopi kita ngobrol, di kedai kopi kita ngobrol, lewat telpon juga. Namanya juga lobi, dengan berbagai cara pendekatannya," tandas Edy.


PT MIG merupakan pihak ketiga yang ditunjuk Pemko untuk mengangkut sampah di delapan kecamatan di Pekanbaru. Namun sejak PT MIG dianggap tak mampu menyelesaikan masalah sampah itu, Pemko memutuskan kontrak secara sepihak dan kini sampah di Pekanbaru diangkut langsung oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Pekanbaru.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru