riau24 Antisipasi Virus Zika, Pemko Pekanbaru Awasi Bandara dan Pelabuhan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Antisipasi Virus Zika, Pemko Pekanbaru Awasi Bandara dan Pelabuhan

0
Berita Riau -  Antisipasi Virus Zika, Pemko Pekanbaru Awasi Bandara dan Pelabuhan

Pekanbaru, Riau24.com- Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru memperketat pengawasan pada kedatangan orang dari Singapura di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II maupun Pelabuhan Sungai Duku sebagai bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus zika.


"Kita sudah berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) SSK II dan Pelabuhan Sungai Duku sebagai pintu masuk orang dari Singapura," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Helda S Munir


Helda menjelaskan, pendeteksian dini bagi pendatang dari Singapura dilakukan saat mereka mendarat di bandara dan palbuhan. Sebab Riau khususnya Pekanbaru bertetangga dengan Negeri Singa tersebut.


"Pengawasan ini tujuannya untuk mendeteksi apakah virus zika yang kini mewabah di negara Singapura terbawa di dalam tubuh pendatang," ungkapnya.


Jika nantinya ditemukan ada pendatang dari Singapura yang terjangkit virus zika, Diskes dan KKP akan meneruskan proses karantina untuk pasien tersebut ke Puskesmas terdekat. Lalu setelah dilakukan uji kesehatan dan ternyata hasilnya positif, akan dirujuk ke rumah sakit.


Dikonfirmasi mengenai temuan virus zika di Pekanbaru, Helda mengatakan bahwa ia belum menerima laporan terkait warga atau pendatang dari Singapura yang mengidap virus zika.


"Kita harap tidak ada warga yang tertular dari luar negeri, karena sejauh ini memang belum ada laporan temuan," tandasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru