riau24 Hasil Sidak Sekda Ke Satpol PP Berisi Keluhan Kebutuhan Harmonisasi Perda | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Hasil Sidak Sekda Ke Satpol PP Berisi Keluhan Kebutuhan Harmonisasi Perda

0
Berita Riau -  Hasil Sidak Sekda Ke Satpol PP Berisi Keluhan Kebutuhan Harmonisasi Perda

Pekanbaru, Riau24.com- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan hasilnya adalah keluhan pihak Satpol PP Provinsi Riau tentang sulitnya penegakan Peraturan daerah (Perda) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

"Sengaja sesuai dengan apa yang sudah kami rencanakan untuk melakukan interaksi dan komunikasi langsung kepada SKPD. Terkait masalah dan progres kinerja yang selama ini mungkin ada di keluhkan. Kami juga banyak masukan yang harus diperbaiki," ujar Ahmad Hijazi, Jum'at (2/9/16).

Dikatakannya, Satpol PP inginkan dilakukannya harmonisasi Perda karena ada beberapa perda yang sudah lama dan perlu dilakukan penyesuaian kembali.

Sementara menurut Ahmad Hijazi, selain harmonisasi, ia menilai penting kiranya juga dilakukan koordinasi lebih lanjut kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya sebab dari sisi personil penegakan perda, Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) masih terbentur dengan aturan lain.

"Ada PPNS perundang-undangan yang juga menjalankan disiplin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN). Nah, inilah yang akan disinkronisasikan kembali. Bagaimana PPNS penegakan Perda juga bisa berjalan ke dua-duanya," ujarnya.

Selai itu, terkait peran Satpol PP dalam perlindungan masyarakat, hal ini juga perlu dilakukan peningkatan. Terutama untuk pelayanan terhadap masyarakat yang berada di kabupaten dan kota masing-masing.

"Selain itu masalah pengamanan aset menjadi tugas utama Satpol PP. Bagaimana aset ini harus dijaga dan mendapat dukungan dari pemerintah dan SKPD lainnya," tambahnya.

Dalam sidak ini, ia juga mengimbau kepada Kepala Satpol PP Provinsi Riau agar melakuka. Pembinaan kepada seluruh Personil Satpol PP.

"Saya juga melakukan himbauan pembinaan kepada seluruh personil. Satpol PP totalnya sekarang ada 595, sementara yang 270 diantaranya adalah ASN, 325 sisanya adalah tenaga honorer. Salah satu masukannya adalah menempatkan mereka dalam satuan tugas sehingga peranannya jelas," katanya.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru