riau24 Oknum PNS Nyambi Bandar Narkoba | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Narkoba

Oknum PNS Nyambi Bandar Narkoba

1
Oknum PNS Nyambi Bandar Narkoba
Berita Riau -  Oknum PNS Nyambi Bandar Narkoba

TARAKAN, Riau24.com – Pengadilan Negeri Tarakan menjatuhkan vonis sebelas tahun penjara pada Oktavianus Wahyudi. Vonis dijatuhkan karena Oktavianus melakukan tindak pidana peredaran narkoba jenis sabu-sabu.

Ironisnya, Oktavianus merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tarakan. Hukuman lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yang menuntutnya 15 tahun penjara.

Sebelumnya, sidang dengan agenda pembelaan sudah disampaikan oleh penasihat hukum (PH) terdakwa yang mengharapkan ada keringanan hukuman untuk Okta.

[Ayah Bejat, Dua Kali Tiduri Anak Kandung]
 

"Majelis Hakim telah menetapkan putusannya, hukuman pidana sebelas tahun, denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan, penetapan ini disampaikan dalam sidang lanjutan," ungkap Humas PN Tarakan Melcky Johny Otoh SH kepada Kaltara Pos, Kamis (1/9).

Dalam kasus ini, Okta dinilai terbukti melanggar aturan seperti yang tertuang dalam pasal 114 ayat (2) UU RI nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Perbuatan terdakwa Okta terbukti melanggar Pasal 114 UU RI tentang Narkotika, jadi Majelis Hakim memberikan kesempatan selama seminggu kepada terdakwa maupun JPU dalam mengambil sikap, bila menganggap keputusan hakim tidak memenuhi rasa keadilan, maka bisa lakukan upaya hukum banding," jelas Melcky.

[Kakak Beradik Bersimbah Darah Gara-gara Cewek]
 

Juga dinilai tidak mendukung program pemerintah dalam hal pemberantasan penyalahgunaan narkoba.

Selain itu, terdapat pula hal yang meringankan. Di antaranya, terdakwa Okta bersikap sopan selama persidangan, dan terdakwa juga mengaku menyesal dengan mengatakan tidak mengulangi perbuatannya.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:55 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru