riau24 Terkait Kerusuhan Meranti, 3 Polisi Dijerat Pidana Umum | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Terkait Kerusuhan Meranti, 3 Polisi Dijerat Pidana Umum

1
Berita Riau -  Terkait Kerusuhan Meranti, 3 Polisi Dijerat Pidana Umum
Pekanbaru,Riau24.com- Tiga anggota Kepolisian Resor Meranti yang telah ditetapkan sebagai tersangka terancam dijerat pidana umum tentang pengeroyokan dan penganiayaan.
 
Kepolisian Daerah Riau telah menahan ketiganya terkait dugaan kesalahan dalam prosedur penangkapan yang berujung tewasnya tersangka penganiaya polisi, Apri Adi Pratama, 24 tahun.
 
"Tiga tersangka sudah kami tahan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Ajun Komisaris Besar Surawan, Sabtu, 3 September 2016.
 
Untuk penyelidikan kasus ini, kata dia, Polda Riau akan dibantu dua penyidik dari Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Markas Besar Kepolisian RI. Sebab, tindakan pidana tersebut dilakukan polisi.
 
Bukan hanya itu, kata dia, tim penyidik gabungan saat ini juga tengah mendalami kasus kerusuhan antara polisi dan warga di Kabupaten Meranti lantaran tewasnya Apri Adi di tangan polisi. Satu warga Selatpanjang, Isnadi, tewas dalam peristiwa itu.
 
Penyidik telah memanggil 26 polisi dan 10 warga untuk penyelidikan lebih lanjut terkait dengan kericuhan tersebut. "Untuk kasus kerusuhan masih kami dalami karena ini efek domino dari perkara sebelumnya," katanya.
 
Kerusuhan di Polres Kepulauan Meranti terjadi setelah polisi menangkap Apri Adi karena diduga membunuh anggota Polres Meranti, Brigadir Adil S. Tambunan, 31 tahun. Namun Apri tewas setelah penangkapan.
 
Tewasnya Apri menyulut kemarahan warga Desa Selatpanjang. Warga yang emosi melempari kantor Polres Meranti dengan batu sehingga sejumlah kaca kantor pecah. Polisi sempat melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk menenangkan warga.
 
R24/adi/yan
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Selasa, 17 Oktober 2017 09:59 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/nLBSKDf.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru