riau24 Berikut Tahapan Pemeriksaan Virus Zika Di Bandara SSK II | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Pekanbaru

Berikut Tahapan Pemeriksaan Virus Zika Di Bandara SSK II

0
Berita Riau -  Berikut Tahapan Pemeriksaan Virus Zika Di Bandara SSK II

Pekanbaru, Riau24.com- Kota Pekanbaru tengah menyiagakan petugas di Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II untuk mengantisipasi penyebaran virus zika di Kota Pekanbaru dengan beberapa tahapan.

Tahapan pemeriksaan virus zika kepada setiap penumpang dari Negara Singapura di Bandara SSK II ini pertama kali dilakukan oleh tim sanitasi pesawat.

"Pertama kali akan diambil alih oleh tim sanitasi pesawat yang bertugas untuk memeriksa ketika pesawat telah mendarat. Pemeriksaan itu dilakukan dibeberap tempat seperti toilet dan bagasi ," ujar ujar Etra Fianus Hendri, petugas KKP Kelas II Pekanbaru, Sabtu (3/9/16) di bandara SSK II.

Pemeriksaan pada angkutan dalam hal ini adalah pesawat terbang dan barang bawaan penumpang, kata Etra, dikhawatirkan akan di dalam barang bawaan terbawa nyamuk penyebar virus zoka.

"dikhawatirkan bisa menjadi sarang nyamuk penyebar virus zika yaitu aedes, terutama aedes aegypti," kata Etra kepada Riau24.com.

Setelah itu, penumpang akan dibariskan di depan ruangan internasional untuk diperiksa menggu akan alat pendeteksi suhu tubuh. "Di bawah alat itu nanti penumpang di instruksikan berdiri selama 0,5 detik. Kalau ternyata ditemukan suhu badannya di atas 38, penumpang tersebut akan dibawa ke ruangan KKP untuk dikarantina," sambung Etra.

Bagi penumpang yang dikarantika akan diminta mengirim formulir yang terdiri dari 3 kolom yang nanti nya akan diserahkan kepada petugas KKP sebanyak 1 buah dan 2 diantaranya untuk penumpang.

"Nanti mereka mengisi formulir identitas penumpang yang didalamnya terdapat keterangan suhu badan yang diisi oleh petugas. 1 untuk petugas KKP dan 2 untuk penumpang," tutup Etra.

R24/ntg

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru